Puji Ganjar Mampu Pikat Milenial, Emil Dardak Tepis Terkait Pilpres 2024

ADVERTISEMENT

Puji Ganjar Mampu Pikat Milenial, Emil Dardak Tepis Terkait Pilpres 2024

Faiq Azmi - detikNews
Selasa, 06 Des 2022 11:55 WIB
Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak
Foto: Emil Dardak (Faiq Azmi/detikJatim)
Jakarta -

Ketua Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menyanjung sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Emil menegaskan pujian itu tak ada kaitannya dengan Pilpres 2024.

"Itu merupakan konteks sebagai kepala daerah dan bukan bentuk dukungan dalam politik," tegas Emil dilansir detikJatim, Selasa (6/12/2022).

Emil menegaskan patuh dan tunduk pada keputusan DPP Partai Demokrat terkait dengan Pilpres 2024. Menurutnya, seluruh kader Demokrat percaya sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengambil keputusan terkait koalisi mendatang.

"Terkait Pilpres posisi saya jelas bahwa memang ini keputusan ada di DPP. Sejauh ini partai Demokrat berproses, kami mengikuti kepemimpinan mas AHY," katanya.

Emil Dardak sebelumnya menilai Ganjar sebagai pemimpin yang mampu mendobrak paradigma dunia politik yang selama ini dianggap terlalu serius dan gontok-gontokan. Emil menyatakan citra dunia politik yang santai, sederhana, dan mampu menjangkau semua kalangan, termasuk generasi milenial bermula dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau dulu kan pejabat itu identik dengan power gitu ya, terus tiba-tiba muncul Pak Jokowi yang sangat humble, sederhana, mengubah mindset tentang leadership," ujar Emil dalam keterangan tertulis, Kamis (1/12/2022).

Emil menilai kancah politik tanah air mendapat angin sejuk ketika nama Ganjar Pranowo muncul sebagai calon presiden yang diharapkan maju dalam pilpres 2024 mendatang.

"Lalu muncul pemimpin-pemimpin termasuk Pak Ganjar di Jawa Tengah dan kemudian membuat saya dan teman-teman anak-anak muda yang berpikir politik itu kan kotor, sadis, tusuk-tusukan. Akhirnya tidak berpikir seperti itu lagi," ucapnya.

Baca selengkapnya di sini.

Simak juga 'Ini Faktor yang Disebut Bisa Bikin Anies dan Ganjar Gagal Nyapres':

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/idh)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT