Erick Thohir soal Jadi Cawapres Ganjar: Saya Fokus BUMN

ADVERTISEMENT

Erick Thohir soal Jadi Cawapres Ganjar: Saya Fokus BUMN

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Senin, 05 Des 2022 17:07 WIB
Erick Thohir
Foto: Erick Thohir (dok. Satria Muda).
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir belakangan dijodohkan dengan beberapa bakal calon presiden, termasuk dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Erick Thohir mengatakan dirinya bukanlah orang partai dan masih fokus mengurus BUMN.

"Saya bukan orang partai, saya masih fokus bekerja untuk BUMN, tadi disampaikan apalagi, kita liat ke depan ada resesi, apakah ekonomi, apakah pangan, saya rasa fokus di 2023 ini sangat penting," kata Erick Thohir kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Erick Thohir menyatakan persoalan capres dan cawapres merupakan wewenang partai politik. Dia juga mengatakan pembicaraan terkait itu masih panjang.

"Kalau mekanisme itu kan, konsolidasi partai, dan saya rasa masih panjanglah prosesnya," ucapnya.

Karena itulah, Erick Thohir mengaku masih fokus untuk meningkatkan kinerja BUMN. Dia pun menganggap penjodohan dirinya dengan beberapa bacapres merupakan asumsi.

"Jangan kita tiba-tiba dengan hal-hal seperti ini justru out of focus, jadi kerjaan utama tidak bisa jalan. Semua Itu asumsi-asumsi yang terlalu dini ya," ujar dia.

Dia juga mengaku belum ada dorongan komunikasi dengan partai soal jadi cawapres Ganjar. Menurutnya, apa yang beredar di media belum tentu jadi pilihan masyarakat.

"Ya kalau dorongan kan secara media, kalau voters kan beda. Kalau media kan memberitakan, kalau di lapangan belum tentu. Sama saja tadi pertanyaan bagaimana Presiden dengan wapres, nah itu versi partai. Nah medianya positif atau nggaknya kan belum tahu ya kan. Yang paling penting Kita fokus," kata Erick Thohir.

(maa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT