Mahfud Md Singgung Mafia Jelang Pemilu: Aparat Harus Benahi

ADVERTISEMENT

Mahfud Md Singgung Mafia Jelang Pemilu: Aparat Harus Benahi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 14:13 WIB
Mahfud Md
Mahfud Md (Foto: Rusman - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Menko Polhukam Mahfud Md berbicara mengenai kesiapan aparat dalam pengamanan Pemilu 2024. Mahfud menyatakan dari sudut teknis, aparat keamanan di Indonesia mampu menjaga keamanan Pemilu 2024.

"Kalau saudara dari teknis pengamanan, saya percaya aparat keamanan kita mampulah. Wong apa saja bisa diselesaikan dari sudut teknis. Bahkan membongkar kasus yang sulit-sulit juga bisa, tinggal mau apa tidak," kata Mahfud dalam Kompas 100 CEO Forum seperti disiarkan akun YouTube Setpres, Jumat (2/12/2022).

Mahfud lantas menyinggung soal mafia menjelang Pemilu. Dia mendorong pembenahan agar hal-hal tersebut bisa dihilangkan.

"Kalau untuk pengamanan Pemilu itu kira-kira tak ada konflik. Tetapi kalau untuk soal-soal lain, misalnya soal mafia soal apa, saya kira harus kita akui aparat keamanan dan aparat penegak hukum kita ini harus dibenahi menjelang Pemilu 2024 ini," ujar Mahfud.

Pemerintah ingin memastikan Indonesia siap menyongsong tahun 2023 dari segi politik, hukum dan keamanan. Mahfud berjanji pemerintah terus memperbaiki diri meskipun 2023 disebut merupakan tahun yang sangat menantang.

"Tetapi yang penting terus kami akan siapkan konsolidasi bagaimana aparat keamanan, aparat penegak hukum dari sekarang, berbenah dan kita siapkan semua instrumen hukum untuk Pemilu," ujar Mahfud.

(knv/dhn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT