Bicara Distribusi Logistik Pemilu, Jokowi Akui Infrastruktur Belum Sempurna

ADVERTISEMENT

Bicara Distribusi Logistik Pemilu, Jokowi Akui Infrastruktur Belum Sempurna

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 02 Des 2022 10:38 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui infrastruktur di Indonesia masih belum sempurna. Jokowi menyampaikan pernyataan itu usai melihat video petugas Pemilu menyambangi sejumlah daerah terpencil di Indonesia.

"Menggelar ini tidak gampang dengan wilayah NKRI yang luas kondisi geografis sangat berbeda. Bayangkan kita harus pergi ke 17 ribu pulau, ada yang naik perahu kapal, ada yang harus didukung untuk distribusi logistik oleh TNI/Polri karena medannya tidak mudah," ujar Jokowi di Convention Hall Beach City Entertainment Center (BCEC), Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

"Ada yang bawa motor terpeleset tadi (dalam video yang ditayangkan). Karena infrastruktur kita memang belum sempurna, ada yang sudah mulus kaya jalan tol tapi ada yang masih becek," sambungnya.

Dia mengatakan kondisi geografis di Indonesia sangat beragam dan tidak mudah. Apalagi dalam mendistribusikan logistik Pemilu 2024.

"Saya sadari betul keadaan lapangan karena saya sering masuk daerah terpencil, ini tidak mudah," kata Jokowi.

"Saya percaya dengan pengalaman kita yang kita miliki dalam penyelenggaraan sebelumnya kita punya bekal cukup untuk 2024 lebih baik," sambungnya.

Dia mengingatkan agar momentum ini digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan teknis persiapan pemilu, memperbaiki kekurangan, menyelesaikan sejumlah masalah dan mengatasi kelemahan yang masih ada. Jokowi mengajak agar hal tersebut diselesaikan bersama-sama.

"Membangun inovasi agar pemilu semakin berkualitas, agar proses dan hasil mendapat dukungan yang luas dari masyarakat. Ini penting legitimasi ini," ucapnya.

(ain/knv)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT