Usai Aceh, NasDem Ungkap Acara Anies di Riau Harus Pindah Tempat

ADVERTISEMENT

Usai Aceh, NasDem Ungkap Acara Anies di Riau Harus Pindah Tempat

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 11:42 WIB
Anies Baswedan menghadiri peringatan HUT NasDem di Jakarta. Anies duduk di samping Ketum NasDem Surya Paloh dan juga mendapatkan potongan kue.
Foto: Anies Baswedan (A.Prasetia/detikcom).
Jakarta -

NasDem mengaku mendapat kabar soal tempat acara yang akan dihadiri calon presiden mereka, Anies Baswedan, di Riau juga mengalami kendala. Berbeda dengan di Aceh, lokasi acara Anies di Riau dipindahkan oleh NasDem.

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan acara Anies di Riau sempat terkendala lantaran pemerintah daerah (Pemda) setempat akan melakukan acara pada waktu yang sama di lokasi tersebut. Ali mengatakan pihaknya mau tak mau mengubah lokasi acara Anies dari yang semula direncanakan.

"Nggak, nggak ada pencabutan izin lokasi. Ada satu lokasi yang kemudian kita rencanakan kegiatannya tapi ternyata pemerintah daerah juga melakukan hal yang sama kegiatan itu. Biasa aja. Jadi yang waras menyesuaikan," kata Ali kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Ali menyayangkan hal ini terjadi. Dia menilai seharusnya pemda setempat memfasilitasi partai politik untuk melakukan kegiatannya.

"Iya pindah lokasi. Gini, kegiatan ini kan untuk masyarakat. Bagi NasDem sih, menyayangkan aja, ya," ujarnya.

"Mestinya kan pemda terlibat secara intens memfasilitasi semua partai politik untuk melaksanakan kegiatannya. Karena kegiatan partai politik kegiatan edukasi masyarakat," imbuhnya.

Diketahui, acara Anies di Aceh yang akan diadakan pada Sabtu ini juga mengalami kendala. Pasalnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mencabut izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh untuk kegiatan Anies.

Simak juga 'NasDem Tak Masalah Wagub NTB Mundur: Di Sana Basis Anies':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT