5 Momen Hangat Jokowi dan Prabowo Jelang 2024

ADVERTISEMENT

5 Momen Hangat Jokowi dan Prabowo Jelang 2024

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 08:48 WIB
Jokowi Prabowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menhan sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Tim Media Prabowo)
Jakarta -

Jelang Pilpres 2024, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menhan sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto tertangkap kamera semakin hangat. Tak hanya terlihat hangat di sejumlah momen kegiatan, Jokowi juga melontarkan dukungan dan singgung jatah pilpres.

Berdasarkan catatan detikcom, Kamis (1/12/2022), Jokowi dan Prabowo tertangkap kamera hangat sejak hari Lebaran 2022. Kehangatan Jokowi dan Prabowo berlanjut hingga kini saat acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN).

1. Jokowi dan Prabowo saat Lebaran

Jokowi dan Prabowo Subianto saling bertemu di Istana Kepresidenan Yogyakarta pada Mei lalu. Keduanya saling mengucapkan selamat Idul Fitri dan memohon maaf satu sama lain.

Menhan Prabowo yang memakai kemeja putih dan peci hitam tiba di Istana Kepresidenan Yogyakarta didampingi oleh putra semata wayangnya Didit Hediprasetyo, Senin (2/5) siang. Prabowo lalu disambut oleh Jokowi, beserta istrinya Iriana Jokowi, dan anaknya Kaesang Pangarep.

Setibanya di dalam Istana Kepresidenan Yogyakarta, Prabowo langsung mengucapkan selamat Idul Fitri dan meminta maaf kepada Jokowi. Kemudian Jokowi juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada Prabowo.

"Pak Menhan," sambut Jokowi.

"Maaf lahir batin pak, minal aidin wal faidzin," ucap Prabowo.

"Selamat Idul Fitri, maaf lahir batin, Pak Didit maaf lahir batin nggih," jawab Jokowi kepada Prabowo dan Didit.

"Ibu (Iriana), maaf lahir batin bu, Mas Kaesang," ujar Prabowo lagi.

Prabowo dan putranya lantas dipersilakan duduk oleh Jokowi. Kemudian pada momen itu, Prabowo sempat menceritakan pengalamannya perjalanan mudik ke Cengkareng yang ditempuh hanya selama satu jam.

"Lebaran ke Cengkareng itu kurang dari 1 jam," tutur Prabowo.

"Wah biasanya 2 jam, pernah 2 jam," timpal Jokowi.

Jokowi dan PrabowoJokowi dan Prabowo saat kunjungan kerja di Tual. (Dok. Instagram Prabowo)

2. Jokowi dan Prabowo di Maluku

Jokowi mengajak Prabowo kunjungan kerja ke Maluku pada September lalu, meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair di Kabupaten Maluku Tenggara. Dalam keterangannya, Jokowi menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur untuk mempercepat mobilitas.

"Jembatan Wear Fair ini penting sekali dalam rangka mobilitas orang maupun mobilitas barang," ujar Jokowi seperti dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (14/9).

Prabowo juga mendampingi Jokowi dalam agenda tersebut. Selain Prabowo, ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, serta Wali Kota Tual Adam Rahayaan.

"Beliau mengajak Pak Menhan tentunya ada kaitannya dengan tugas-tugas Pak Menhan, antara lain adalah akan kunjungan ke Pulau Aru, Pulau Moa, selain Tual untuk melihat kondisi Pulau terluar dari sisi pertahanan strategis pulau terluar," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada detikcom.

Heru menjelaskan, Jokowi dan Prabowo juga menghadiri agenda penyerahan sepeda motor ke Kodim Tual. "Selain itu, Pak Menhan memberikan bantuan sepeda motor (40 sepeda motor) bersama Pak Presiden ke Kodim setempat di Tual," ujar Heru.

Prabowo Subianto juga mengunggah foto kebersamaan dengan Jokowi. Foto tersebut menampilkan Jokowi yang duduk di sebuah motor. Prabowo tampak berdiri di samping Jokowi. Keduanya tampak tertawa.

"Kunjungan bersama Presiden Joko Widodo di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual, Provinsi Maluku," tulis Prabowo dalam unggahan di akun Instagramnya, Rabu (14/9).

Simak Video 'Jokowi Semobil dengan Prabowo, Gerindra Ogah Spekulasi Endorse Pilpres':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT