Relawan: Presiden Oke, Izin Nusantara Bersatu di GBK Lancar

ADVERTISEMENT

Relawan: Presiden Oke, Izin Nusantara Bersatu di GBK Lancar

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 01 Des 2022 07:46 WIB
Jakarta -

Panitia Acara Nusantara Bersatu, Silfester Matutina menyampaikan pihaknya sudah sejak lama menggagas acara silaturahmi relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) namun kerap tertunda. Dia mengatakan akhirnya deklarasi setia tegak lurus 2024 dibentuk dan diizinkan langsung Jokowi.

"Kan sudah dari tahun lalu kami gagas ya beberapa tema relawan ini, tertunda terus. Setelah tertunda kami membikin namannya deklarasi setia tegak lurus 2024 bersama Pak Jokowi. Nah itu saya udah minta izin beliau, beliau oke. itu tanggal 22 Februari 2022 dan diikuti ribuan relawan Pak Jokowi. Kenapa? Biar kita relawan ini menyatu di bawah komando Pak Presiden," kata Silfester dalam acara Adu Perspektif detikcom bersama Total Politik bertajuk 'Gegara Capres Rambut Putih Keriput' yang disiarkan di YouTube dilihat Kamis (1/12/2022).

Silfester menilai Jokowi memiliki efek penentu pemimpin RI selanjutnya meski persoalan calon presiden merupakan hak dari partai politik. Dia mengungkapkan pihaknya bertemu dengan Jokowi bulan lalu dan mengklaim Jokowi mengizinkan acara relawan Nusantara Bersatu digelar di Gelora Bung Karno (GBK).

"Oke masalah pencapresan memang adalah hak kewenangan sesuai Undang-undang Pemilu partai politik. Tapi kan Pak Jokowi punya, Jokowi efek dan Jokowi faktor sebagai penentu," ujarnya.

"Jadi menurut kami yang kami lihat paling tidak 55 persen ini kan yang mendukung Pak Jokowi punya suara yang dominan, jadi kami bikin itu. Setelah itu kami beberapa kali ketemu Presiden meminta yang akbar ini. Kira-kira satu setengah bulan lalu ada jawaban begini, Pak Jokowi bersedia menerima kami untuk acara yang di GBK itu. Dan kami menyampaikan acara di GBK, dan Presiden oke," lanjutnya.

Lebih lanjut Silfester mengatakan soal perizinan sudah beres. Untuk itu kata Silfester pihaknya juga melibatkan protokol dan Paspampres untuk pengamanan Jokowi.

"Saya berani mengatakan Presiden clear di situ. Makanya semua persiapan kita melibatkan pihak-pihak terkait termasuk protokol Paspampres dan sebagainya," ucapnya.

(dek/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT