KIB Malam-malam Gelar Pertemuan Tertutup, Bahas 'Rambut Putih'?

ADVERTISEMENT

KIB Malam-malam Gelar Pertemuan Tertutup, Bahas 'Rambut Putih'?

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 22:56 WIB
KIB
Foto: Istimewa
Jakarta -

Para ketua umum parpol di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) besutan Golkar, PAN, PPP menggelar pertemuan tertutup malam ini. Apakah membahas kode Jokowi soal 'pemimpin rambut putih' dan 'pemimpin keriput'?

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto tak banyak bicara mengenai hal itu. Namun Airlangga mengatakan pihaknya menginginkan estafet pemimpin nasional nantinya berjalan dengan baik.

"Yang pasti KIB menginginkan estafet kepemimpinan itu berjalan dengan baik," kata Airlangga di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2022).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) berseloroh saat menanggapi isu tersebut. Dia mengatakan wajah Airlangga juga banyak kerutan seperti yang disebutkan Jokowi.

"Kan tadi saya bilang Pak Airlangga kerutnya paling banyak tuh," kata Zulhas dalam kesempatan yang sama.

Sementara, Plt Ketua Umum PPP Mardiono menegaskan pihaknya tidak menggelar pertemuan itu karena ucapan Jokowi. Menurutnya, pembicaraan yang ada yakni merespons banyak isu yang dibawa masing-masing parpol di poros.

"Nggak ya, nggak. Bukan merespons rambut putih tapi merespons semua isu yang dibawa oleh masing-masing partai politik," kata Mardiono.

Meski begitu, Mardiono mengatakan pernyataan Jokowi juga masuk dalam pembicaraan agenda elite tersebut.

"Ya tentu," ujarnya.

Lebih lanjut, Mardiono mengatakan masing-masing parpol membicarakan pencapresan yang nantinya bakal diusung KIB. Dia mengatakan KIB bakal mendeklarasikan capres setelah satu hingga dua pertemuan lagi.

"Tadi masing-masing parpol tadi membahas soal kriteria calon. Nanti mudah-mudahan pertemuan sekali lagi atau paling banyak dua kali lagi mungkin sudah ada," imbuhnya.

(fca/dek)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT