Cerita soal Prabowo Semobil dengan Jokowi saat Peresmian AMN di Surabaya

ADVERTISEMENT

Cerita soal Prabowo Semobil dengan Jokowi saat Peresmian AMN di Surabaya

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 30 Nov 2022 11:30 WIB
Momen Jokowi dan Prabowo semobil saat menghadiri acara peresmian AMN, Surabaya.
Momen Jokowi dan Prabowo semobil saat menghadiri acara peresmian AMN, Surabaya. (Foto: Aku Instagram Fotografer Prabowo Bachren Lukskardinul)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali memperlihatkan 'kemesraan'. Terbaru, Jokowi dan Prabowo tertangkap satu mobil saat menghadiri acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN).

Adapun acara peresmian AMN itu dilakukan pada Selasa (29/11). Prabowo turut hadir mendampingi Jokowi.

Momen Jokowi semobil dengan Prabowo itu diabadikan oleh fotografer Prabowo, Bachren Lukskardinul. Dia pun mengunggah foto itu di akun Instagramnya, Rabu (30/11/2022).

Ada tiga foto yang diunggah Bachren Lukskardinul. Pertama foto Jokowi dan Prabowo keluar dari mobil yang sama saat tiba di lokasi cara.

Foto kedua, Jokowi yang menyapa mahasiswa di lokasi. Selain Prabowo dalam foto itu terlihat juga Kepala BIN Budi Gunawan. Foto ketiga momen Prabowo diajak foto oleh salah satu mahasiswa.

"Ada 3 kode keras yang ditujukan untuk Prabowo yang terjadi saat peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) kemarin, Selasa, 29/11/22, di Surabaya. Asrama yang diresmikan oleh Presiden tersebut juga dihadiri oleh beberapa menteri terkait serta Kepala BIN (Badan Intelijen Negara) sebagai penyelenggara," tulis Bachren dalam caption unggahannya.

Bachren menjelaskan Jokowi dan Prabowo semobil sejak dari Bandara Juanda menuju lokasi peresmian AMN. Dia menyebut semobilnya mereka itu tidak direncanakan sebelumnya.

"Pertama, saat Presiden Jokowi datang satu mobil dengan Prabowo. Sejak perjalanan dari bandara Juanda, menuju lokasi acara AMN," kata Bachren.

"Sedianya Prabowo hanya menyambut kedatangan presiden yang tiba usai kunjungannya dari Kalimantan. Di luar dugaan, Prabowo malah diajak satu mobil dengan presiden, di mana semestinya Prabowo yang sebagai menteri menaiki kendaraannya sendiri untuk iring-iringan dengan presiden menuju lokasi acara," lanjutnya.

Bachren juga menyoroti setelan Prabowo yang mengenakan kemeja merah dan celana hitam. Dia mengaku sangat jarang melihat setelan Prabowo seperti itu.

"Barangkali ini hanya subyektif saja. Tatkala seorang Prabowo, berpakaian kemeja warna merah dan celana hitam. Kok mirip sekali dengan baju kader PDIP. Beliau terlihat enjoy. Sangat pantas. Buat saya yang sering melihat beliau bersafari krem, kemaren itu adalah warna baru. Segar juga dipandang mata karena tidak seperti biasanya saya melihat," katanya.

Lihat juga video 'Disebut Jokowi Punya Kerutan-Rambut Putih, Prabowo Geleng-geleng':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT