Jokowi Sebut Pemimpin Rambut Putih Termasuk Prabowo, Gerindra Bilang Amin

ADVERTISEMENT

Jokowi Sebut Pemimpin Rambut Putih Termasuk Prabowo, Gerindra Bilang Amin

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 17:40 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara soal pemimpin berambut putih yang disebutnya sebagai pemimpin memikirkan rakyat. Kini, Jokowi menyebut Menhan Prabowo Subianto termasuk dalam kriteria itu. Bagaimana respons Gerindra?

"Ya apa yang disampaikan oleh Pak Presiden itu ya tentunya ya dalam situasi sekarang ini, menurut saya, kita juga tidak perlu membuat itu menjadi polemiklah," kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Dasco menilai pernyataan Jokowi merupakan spontanitas. Menurutnya, pernyataan Jokowi itu bisa mengarah pada banyak pihak.

"Bahwa kemudian Pak Presiden menyampaikan secara spontan di acara di GBK kemarin, tentunya kita juga menerimanya juga, ya, kita anggap itu kan spontanitas presiden. Sehingga itu bisa ke siapa saja," katanya.

Meskipun begitu, Dasco mengaku senang jika Prabowo masuk kriteria pemimpin yang disebutkan Jokowi. Dia mengamini pernyataan Jokowi itu.

"Tadi, Pak Presiden sudah menyampaikan bisa ke siapa saja, termasuk ke Pak Prabowo, tentunya kita juga senang. Masak yang baik-baik nggak kita Amini," ujarnya.

Lebih lanjut, Dasco mengatakan hal ini menjadi penyemangat bagi partainya dalam berkompetisi di Pilpres 2024. Dia mengatakan saat ini Gerindra masih terus melakukan kerja-kerja politik dalam menghadapi pilpres mendatang.

"Kalau kami liat ini adalah merupakan penyemangat saja bagi kami. Kami juga nggak mau, kemudian, terlalu geer. Yang paling penting itu bagi kami adalah bagaimana penyemangat ini bisa jadi semangat kami untuk bekerja lebih baik di lapangan dan meyakinkan masyarakat tentunya bahwa presiden atau capres yang paling tepat Pak Prabowo," lanjut Dasco.

Jokowi Sebut Prabowo juga 'Pemimpin Rambut Putih'

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi mempersilakan siapa pun untuk menafsirkan pernyataannya tentang pemimpin berambut putih. Jokowi mengatakan setiap orang yang bekerja keras, kondisi fisiknya bakal terpengaruh.

"Ya ditafsirkan apa pun silakan; tetapi memang dalam orang bekerja, kalau sungguh-sungguh dan kerja keras, pasti akan mempengaruhi fisiknya," kata Jokowi usai menghadiri acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakngatau Temu Akbar Pasukan Merah di Rumah Radakng Pontianak, Kalimantan Barat seperti dikutip dari Antara, Selasa (29/11).

Jokowi mengatakan warna rambut pun akan terpengaruh jika seseorang selalu berpikir keras. Dia lantas menyebut tiga nama yang memiliki rambut putih.

"Termasuk juga rambut, karena mikirnya sangat keras untuk rakyat, maka bisa saja rambutnya jadi putih; dan banyak yang rambutnya putih, seperti Hatta Rajasa, Ganjar Pranowo, termasuk Pak Prabowo Subianto, rambutnya juga agak putih, dan lainnya," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Pontianak.

Untuk diketahui, pernyataan Jokowi soal pemimpin berambut putih itu disampaikan saat menghadiri Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno(GBK), Jakarta Selatan, Sabtu (26/11). Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan calon pemimpin dengan rambut putih adalah sosok yang benar-benar memikirkan rakyat, berbeda dengan tokoh dengan wajah mengkilap dan tanpa kerutan.

(fca/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT