BG Bilang Pesan Jokowi soal Kerutan Identik Prabowo, Ini Respons Gerindra

ADVERTISEMENT

BG Bilang Pesan Jokowi soal Kerutan Identik Prabowo, Ini Respons Gerindra

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 17:00 WIB
Jakarta -

Gerindra merespons pernyataan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan (BG) yang menangkap pesan pernyataan Jokowi soal kerutan pemimpin identik dengan Prabowo Subianto. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengamini pernyataan BG terhadap Prabowo Subianto.

"Ya kalau soal ini saya nggak mau berpolemik ya, tapi bahwa Pak BG tadi sudah mengatakan demikian itu adalah memang disampaikan Pak BG, alasannya kenapa nanti boleh ditanyakan saja," kata Dasco kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Meskipun demikian, Dasco mengamini harapan yang baik-baik mengenai sang ketum.

"Tapi kita kalau yang baik-baik kita Amini, gitu aja," katanya.

Waketum Gerindra Habiburokhman mengatakan pernyataan BG layak dipercaya. Dia menyinggung hubungan BG dengan Jokowi yang cukup dekat.

"Pak BG adalah tokoh senior berwawasan luas, selain itu beliau juga memang dekat dengan Pak Jokowi sehingga pernyataan beliau tersebut layak dipercaya," katanya.

Meskipun begitu, Habiburokhman menilai pernyataan Jokowi yang substansial perlu lebih diatensi. Salah satunya soal pemimpin sejati yang lebih mementingkan urusan rakyat ketimbang penampilan.

"Namun demikian yang lebih penting kita tangkap adalah substansi pernyataan Pak Jokowi bahwa pemimpin sejati adalah orang yang lebih mementingkan urusan-urusan rakyat daripada sekedar penampilan dan pencitraan pribadi," katanya.

"Tanpa bermaksud gede rasa, terang banyak pihak menyebut tipe yang seperti itu salah satunya memang Pak Prabowo," lanjutnya.

Menurut Habiburokhman, pernyataan Jokowi itu lebih terlihat seperti seruan moral yang sifatnya umum mengenai sosok pemimpin yang ideal.

"Pernyataan Pak Jokowi lebih merupakan seruan moral yang sifatnya umum tentang format kepemimpinan yang ideal," ujarnya.

Pernyataan BG

Sebelumnya diberitakan, BG melihat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto belakangan ini kerap mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi). BG menangkap pesan pernyataan Jokowi soal kerutan pemimpin identik dengan Prabowo.

"Kami semua menyimak Bapak, bahwa belakangan ini Pak Menhan Pak Prabowo semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden, Pak Jokowi. Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria, maka kami semua memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini," kata BG saat menyampaikan laporan peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya seperti disiarkan di akun YouTube Setpres, Selasa (29/11).

BG mengatakan Prabowo kini hanya perlu menyesuaikan rambutnya. BG mendoakan Prabowo sukses menapaki jalan selanjutnya.

"Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian bapak, kita doakan semoga beliau mendapat jalan yang baik, tuah kebaikan dari Pak Jokowi untuk jalan cemerlang lagi ke depan," ujar BG.

(maa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT