Reaksi Prabowo Saat Disebut BG Identik Pemimpin Kerutan Versi Jokowi

ADVERTISEMENT

Reaksi Prabowo Saat Disebut BG Identik Pemimpin Kerutan Versi Jokowi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 15:21 WIB
Jakarta -

Kepala BIN Budi Gunawan (BG) menafsirkan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang 'pemimpin kerutan' identik dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Prabowo langsung melirik ke arah Jokowi saat disanjung BG.

Momen itu terjadi saat BG menyampaikan laporan acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara Surabaya seperti disiarkan di akun YouTube Setpres, Selasa (29/11/2022). BG awalnya berbicara soal kedekatan Jokowi dan Prabowo belakangan ini.

"Kami semua menyimak bapak, bahwa belakangan ini Pak Menhan Pak Prabowo semakin sering terlihat dekat dengan Pak Presiden, Pak Jokowi," kata BG.

BG menangkap pesan dari pernyataan Jokowi soal pemimpin yang selalu memikirkan rakyat terlihat dari kerutan di wajahnya. BG mengatakan kerutan itu identik dengan Prabowo.

"Kita semua menangkap pesan, pesan dari Pak Jokowi tentang kerutan di dahi untuk menjadi ukuran kriteria maka kami semua memperhatikan dari tadi kerutan tersebut 100 persen identik dengan Pak Prabowo saat ini," kata BG.

Jokowi senyum mendengarkan pernyataan BG itu. Prabowo yang berada di samping Jokowi juga tampak senyum lalu melirik ke arah muka Jokowi.

BG mengatakan Prabowo tinggal perlu menyesuaikan rambutnya saja. BG juga mendoakan Prabowo mendapatkan jalan yang baik.

"Tinggal warna rambut saja perlu penyesuaian bapak, kita doakan semoga beliau mendapat jalan yang baik, tuah kebaikan dari Pak Jokowi untuk jalan cemerlang lagi ke depan," ujar BG.

Jokowi sebelumnya memberikan pesan kepada ribuan relawan untuk memilih pemimpin pada 2024. Menurut Jokowi, seorang pemimpin terlihat dari bagaimana penampilan dan raut wajahnya.

"Perlu saya sampaikan. Perlu saya sampaikan, pemimpin, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11).

Menurut Jokowi, seorang pemimpin yang memikirkan rakyatnya akan terlihat dari wajah dan penampilannya. Bukan hanya soal wajah, Jokowi juga menyinggung 'rambut putih', yang disebutnya sebagai pemimpin yang memikirkan rakyat.

"Itu kelihatan dari penampilannya, itu kelihatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat. Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu," kata Jokowi disambut riuh para relawan.

Jokowi meminta relawan berhati-hati memilih pemimpin yang berwajah 'cling'.

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya, kalau putih semua, 'wah mikir rakyat ini'," bebernya.

(knv/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT