Disinggung Hasto, Relawan 'Veteran' Jokowi Buka Suara Tak Hadir ke GBK

ADVERTISEMENT

Disinggung Hasto, Relawan 'Veteran' Jokowi Buka Suara Tak Hadir ke GBK

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 13:50 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musra, Andi Gani
Foto: Andi Gani (Mulia Budi/detikcom).
Jakarta -

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) mempertanyakan ketidakhadiran relawan Presiden Jokowi sejak Pilgub 2012 dalam acara di GBK pada Sabtu kemarin. Pendiri Relawan Buruh Sahabat Jokowi Andi Gani Nena Wea buka suara menjawab Hasto.

"Saat itu memang sedang mengurus bencana gempa Cianjur karena 2 anggota KSPSI meninggal tertimpa reruntuhan," kata Andi, Selasa (29/11/2022).

Selain itu, Andi juga menyampaikan soal ketidakhadiran Ketua Umum (Ketum) Pro-Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi, relawan Jokowi sejak Pilgub DKI. Menurutnya, Budi Arie absen di acara tersebut karena sedang ada tugas sebagai Wamendes-PDTT.

"Budi Arie Setiadi juga sedang menjalankan tugas sebagai Wamendes di Gianyar Bali," katanya.

Meski begitu, Andi menilai maksud acara tersebut bagus untuk menjaga persatuan bangsa. "Maksud acara Nusantara Bersatu itu bagus untuk menjaga persatuan bangsa dan merajut kebhinekaan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Hasto Kristiyanto kembali menyoroti acara relawan Nusantara Bersatu di GBK yang dihadiri Presiden Jokowi. Dia mengaku heran lantaran acara tersebut justru menimbulkan kontroversi.

"Sekiranya acara di GBK tersebut kita cermati dengan objektif, maka saat ini ternyata muncul berbagai kontroversi akibat pernyataan dari Benny Rhamdani yang kemudian menciptakan polemik, tumpukan sampah, kemacetan, dan cara-cara mobilisasi dengan menjanjikan hal-hal yang kurang pas," kata Hasto saat dihubungi, Selasa (29/11).

Selain itu, Hasto juga bertanya-tanya soal relawan Jokowi yang hadir di GBK. Dia mengaku heran lantaran tidak ada sosok relawan yang betul-betul berjuang mendukung Jokowi sejak Pilgub DKI Jakarta hadir di acara tersebut.

"Lalu menjadi pertanyaan, mengapa relawan yang benar-benar berjibaku sejak Pak Jokowi berjuang sebagai Gubernur dan kemudian Pilpres I dan II tidak nampak di acara tersebut?" ujar Hasto.

Lihat juga Video: Politikus PDIP Kritisi Acara Relawan Jokowi di GBK: Manuver Politik

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT