Hasto: Kenapa Relawan Pendukung Jokowi Sejak Gubernur Tak Tampak di GBK?

ADVERTISEMENT

Hasto: Kenapa Relawan Pendukung Jokowi Sejak Gubernur Tak Tampak di GBK?

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Selasa, 29 Nov 2022 12:26 WIB
Hasto Kristiyanto
Foto: Hasto Kristiyanto (dok.PDIP)
Jakarta -

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kembali menyoroti acara relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengaku heran lantaran acara tersebut justru menimbulkan kontroversi.

"Sekiranya acara di GBK tersebut kita cermati dengan objektif, maka saat ini ternyata muncul berbagai kontroversi akibat pernyataan dari Benny Rhamdani yang kemudian menciptakan polemik, tumpukan sampah, kemacetan, dan cara-cara mobilisasi dengan menjanjikan hal-hal yang kurang pas," kata Hasto saat dihubungi, Selasa (29/11/2022).

Hasto juga menyinggung larangan Menpora yang ditabrak oleh relawan Nusantara Bersatu. Karena itulah, menurutnya, alih-alih menguntungkan, acara yang digelar di GBK pada Sabtu (26/11) kemarin justru merugikan semua pendukung Jokowi.

"Belum lagi acara tersebut menabrak keputusan Menpora yang telah melarang penggunaan stadion utama GBK. Kalau nasi sudah menjadi bubur seperti itu kan semua pendukung Pak Jokowi yang rugi," ujar Hasto.

Selain itu, Hasto juga bertanya-tanya soal relawan-relawan yang hadir di GBK. Dia mengaku heran lantaran tidak ada sosok relawan yang betul-betul berjuang mendukung Jokowi sejak Pilgub DKI Jakarta hadir di acara tersebut.

"Lalu menjadi pertanyaan, mengapa relawan yang benar-benar berjibaku sejak Pak Jokowi berjuang sebagai Gubernur dan kemudian Pilpres I dan II tidak nampak di acara tersebut?" ujar Hasto.

Relawan Gelar Acara di GBK

Untuk diketahui, relawan Nusantara Bersatu menggelar acara di Stadion GBK. Acara yang digelar pada Sabtu (26/11) itu dihadiri juga oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Acara itu lalu menuai kritik. Pasalnya, beberapa persoalan kemudian mencuat dari acara tersebut seperti persoalan sampah hingga pernyataan Benny Rhamdani soal minta izin tempur ke Jokowi.

Lihat Video: Politikus PDIP Kritisi Acara Relawan Jokowi di GBK: Manuver Politik

[Gambas:Video 20detik]




(maa/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT