Pratikno Respons Sekjen PDIP Sentil Ring Satu Jokowi soal Acara Relawan

ADVERTISEMENT

Pratikno Respons Sekjen PDIP Sentil Ring Satu Jokowi soal Acara Relawan

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 18:49 WIB
Mensesneg Pratikno. (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Foto: Mensesneg Pratikno. (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Jakarta -

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyoroti ring satu Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal acara relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK). Hasto menganggap sikap orang-orang tersebut selalu memanfaatkan kebaikan Jokowi dan bersikap asal bapak senang (ABS).

Pihak Istana buka suara soal pernyataan Hasto. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menyinggung banyaknya agenda pemerintah yang harus diselesaikan.

"Ah, siapa yang, wong saya, itu tanya aja panitianya (acara relawan Jokowi). Kita fokus ke pemerintahan, banyak sekali agenda yang harus kita selesaikan," kata Pratikno usai penyerahan surat presiden (surpres) calon panglima TNI di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Pratikno menyampaikan saat ini pemerintah sedang fokus bekerja, termasuk acara G20 yang digelar di Bali beberapa waktu lalu. "G20 itu ada ratusan project yang harus kita kawal penanganannya," katanya.

Pratikno menyebut pemerintahan Jokowi juga sedang fokus pada penanganan pascabencana gempa di Cianjur. Selain itu, lanjutnya, pemerintah kini juga memiliki agenda besar pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

"Kedua ini ada isu yang sangat mendesak, bencana di Cianjur. Ketiga, agenda besar mengenai IKN juga butuh pengawalan yang luar biasa," kata dia.

Saat ditanya apakah ring satu Jokowi perlu menanggapi pernyataan Hasto, dia menjawab pekerjaan pemerintah saat ini sedang luar biasa.

"Ya banyak kerjaan kita luar biasa kerjaan pemerintah," imbuhnya.

Sekjen PDIP Colek Ring Satu Jokowi

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyesalkan acara relawan Nusantara Bersatu di GBK yang dihadiri Presiden Jokowi. Hasto menyoroti pihak-pihak ring satu Jokowi di balik acara tersebut.

Hasto mengingatkan agar pihak-pihak ring satu Jokowi tidak bersikap seenaknya.

"PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya prestasi sudah on the track. Bahkan prestasi Pak Jokowi itu untuk bangsa Indonesia dan dunia, bukan untuk kelompok kecil yang terus melakukan manuver kekuasaan," ujar Hasto, Minggu (27/11).

Simak juga Video: Politikus PDIP Kritisi Acara Relawan Jokowi di GBK: Manuver Politik

[Gambas:Video 20detik]




(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT