Prabowo Tunjuk-tunjuk Rambutnya saat Respons 'Pemimpin Rambut Putih'

ADVERTISEMENT

Prabowo Tunjuk-tunjuk Rambutnya saat Respons 'Pemimpin Rambut Putih'

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 28 Nov 2022 13:16 WIB
Prabowo Subianto (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Foto: Prabowo Subianto (Firda Cynthia Anggrainy/detikcom).
Jakarta -

Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi keramaian 'pemimpin rambut putih' yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di hadapan relawan. Prabowo merespons dengan menunjuk-nunjuk rambutnya.

"Nih, putih banyak nih, putih. Ha-ha-ha...," kata Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022), seraya menunjuk-nunjuk rambutnya. Prabowo ditanya soal tanggapannya mengenai ucapan Jokowi bahwa pemimpin yang memikirkan rakyatnya terlihat dari penampilan, salah satunya berambut putih dan punya banyak kerutan.

Prabowo tertawa ketika memberikan jawabannya. Waketum Gerindra yang juga Anggota Komisi I DPR Fraksi Gerindra Sugiono ikut tertawa mendengar jawaban Prabowo.

Jokowi Sebut 'Pemimpin Rambut Putih'

Heboh 'rambut putih' bermula saat Jokowi bertemu relawan Gerakan Nusantara Bersatu di GBK. Jokowi mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat versinya, yaitu rambutnya sampai memutih dan ada kerutan di wajahnya.

"Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada. Ada itu," kata Jokowi dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (26/11).

Jokowi juga meminta relawan untuk hati-hati memilih pemimpin yang berwajah 'cling'.

"Saya ulang. Jadi, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya kalau putih semua 'wah mikir rakyat ini'," katanya.

Simak video 'Elite Demokrat Singgung 'Pembodohan' Kala Heboh Pemimpin Rambut Putih':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT