PKB Malah Bingung Baca Kode 'Pemimpin Rambut Putih' dari Jokowi

ADVERTISEMENT

PKB Malah Bingung Baca Kode 'Pemimpin Rambut Putih' dari Jokowi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Minggu, 27 Nov 2022 09:12 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid
Waketum PKB Jazilul Fawaid (Foto: Dok. MPR RI)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ciri-ciri pemimpin memikirkan rakyat yakni berambut putih dan ada kerutan di wajah. PKB mengaku bingung dengan kode Jokowi itu apakah menjurus ke Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto.

"Waduuh, saya bingung membaca kodenya, Pak Ganjar berambut putih tapi tidak berkerut, Pak Prabawo berkerut tapi rambutnya tidak putih. Ada sih yang berambut putih dan berkerut, tapi saya tidak berani sebut namanya," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Jazilul menilai Jokowi bikin teka-teki yang membuat penasaran. Tapi, kata dia, Jokowi ingin pelanjutnya itu sosok pekerja keras yang dilambangkan dengan uban dan kerutan di wajah.

"Pada saatnya nanti akan terungkap siapa calon presiden yang dimaksudkan itu. Sabar, ojo kesusu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPP PKB Daniel Johan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat versi Jokowi itu merupakan kode-kode puzzle yang masih harus ditunggu bagaimana gambar lengkap dan sesungguhnya. Sebab, kata dia, sebelumnya Jokowi juga dinilai 'endorse' Prabowo tapi kini memberi angin segar ke Ganjar.

"Mungkin setelah ini ada lagi sosok lain, tapi semuanya kan memang calon-calon yang sudah muncul di media dan masyarakat," ujarnya.

"Saya rasa nanti sebagai presiden akan menempatkan posisi netral yang mengayomi semua pihak. Jadi ini rasanya bagian dari kecanggihan Pak Jokowi," imbuhnya.

Simak Video: Soal 'Pemimpin Rambut Putih', Pengamat Ini Soroti Hubungan Jokowi-PDIP

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT