Gonjang-ganjing Poros Baru di Tengah Sekber Gerindra-PKB

ADVERTISEMENT

Gonjang-ganjing Poros Baru di Tengah Sekber Gerindra-PKB

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 08:26 WIB
Prabowo dan Cak Imin (Wildan Noviansah/detikcom).
Foto: Prabowo dan Cak Imin (Wildan Noviansah/detikcom).
Jakarta -

Isu poros baru mencuat menyusul tak kunjung juga ditetapkannya calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024 koalisi Gerindra dan PKB. Bahkan sampai saat ini, sekertariat bersama (sekber) koalisi tersebut juga tak kunjung diresmikan.

Isu poros baru ini awalnya muncul lantaran menguatnya wacana Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto disandingkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. PKB pun sampai-sampai harus berkomunikasi dengan Gerindra terkait wacana tersebut.

"Sudah (komunikasi) dan kita sama-sama jaga supaya skema butir piagam kerja sama bisa terjaga. Walaupun kita sama-sama berkomitmen menjaga," ujar Wasekjen PKB Syaiful Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11).

Huda juga menegaskan hingga hari ini tidak ada keretakan antara PKB dan Partai Gerindra. Bahkan, Huda menyebut Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar terkejut dengan isu tersebut.

"Makanya Cak Imin juga kaget ada isu begitu. Itu kan reaksi respons Cak Imin. Gimana kalau ada itu. Tentu itu tidak dikehendaki oleh kita," ucapnya.

"PKB-Gerindra tetep sama-sama komit tetap mempertahankan itu. Tapi sampai hari ini memang kita belum bisa menuntaskan agenda siapa capres dan cawapres itu. Teman-teman wartawan tanya, 'Pak kenapa ada isu Prabowo-Ganjar?'. Kalau itu kejadian kan Cak Imin begitu, ini bisa mencederai piagam kerja sama itu. Itu saja," sambungnya.

Simak di halaman berikutnya soal poros baru.

Saksikan Video 'Gerindra-PKB Belum Bisa Bicara Anggota Koalisi Baru, Takut Disharmoni':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT