PKB: Koalisi Bareng Gerindra Solid, soal Poros Baru...

ADVERTISEMENT

PKB: Koalisi Bareng Gerindra Solid, soal Poros Baru...

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 13:16 WIB
Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid (Anggi Muliawati/detikcom)
Foto: Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid (Anggi Muliawati/detikcom).
Jakarta -

Koalisi PKB dan Gerindra diterpa isu poros baru. Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menegaskan koalisi bareng Gerindra masih solid.

"Koalisi tidak ada masalah, PKB-Gerindra masih solid, sekber jalan terus kok," kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Namun Jazilul mengakui masih ada dinamika yang terjadi di internal poros koalisi PKB dan Gerindra. Jazilul mengatakan dinamika itu terkait pembicaraan siapa yang hendak diusung sebagai capres di koalisi.

"Namun kami akui masih ada sedikit dinamika untuk menentukan siapa capresnya," kata Wakil Ketua MPR itu.

Menurut Jazilul, sampai saat ini kedua parpol masih mempertahankan ketumnya masing-masing agar dicalonkan sebagai capres. "Gerindra usul Prabowo, PKB tetep usul Cak Imin," imbuhnya.

Lebih lanjut, Jazilul tidak menutup spekulasi soal poros baru. Namun dia tak menjelaskan lebih lanjut soal kans poros baru ini.

"Soal spekulasi poros baru atau tambahan partai koalisi dapat saja terjadi tergantung situasi ke depannya. Sabar, lihat saja nanti," kata dia.

Sebelumnya, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan Koalisi Gerindra dan PKB bakal meresmikan kantor sekber dalam waktu dekat. Muzani mengatakan saat ini persiapan peresmian kantor hanya tinggal menuntaskan hal-hal teknis.

"Ya persiapan peresmian sekretariat kantor bersama antara Gerindra dan PKB Insyaallah dalam waktu dekat. Memang ada beberapa hal teknis yang harus dipersiapkan, misalnya renovasi kantor. Ya teknis sekali lah, ada mabelnya segala macam, sehingga itu membutuhkan waktu, dan kita merasa itu harus dipersiapkan lebih baik. Tapi rencana itu tidak bergeser," kata Muzani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/9).

Muzani mengatakan target peresmian kantor sekber itu pada Oktober mendatang. "Kami berharap ini sudah di akhir bulan. Insyaallah di bulan Oktober," ujarnya.

Simak video 'Gerindra-PKB Belum Bisa Bicara Anggota Koalisi Baru, Takut Disharmoni':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT