Spekulasi Aulia Rachman Dicopot Gegara Foto Bareng Anies Dijawab Gerindra

ADVERTISEMENT

Spekulasi Aulia Rachman Dicopot Gegara Foto Bareng Anies Dijawab Gerindra

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 26 Nov 2022 07:07 WIB
Jakarta -

Dicopotnya Wakil Wali Kota (Wawalkot) Medan Aulia Rachman dari posisi Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) memunculkan spekulasi akibat Aulia bertemu dan foto bersama bakal calon presiden (capres) Partai NasDem, Anies Baswedan. Spekulasi itu dijawab oleh DPP Gerindra yang mencopot Aulia dari jabatan di DPD Gerindra Sumut.

Spekulasi itu muncul usai Gerindra menyidang Aulia Rachman karena foto bareng dengan Anies Baswedan. Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan spekulasi menyangkut Aulia tersebut.

"Jadi gini, revitalisasi atau pergantian pengurus di Gerindra itu adalah hal yang lumrah dan biasa," kata Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Dasco mengatakan perubahan struktur pengurus di DPD Gerindra Sumut sudah direncanakan sejak sekitar pertengahan Oktober. Menurutnya, keputusan parpol untuk melakukan revitalisasi kepengurusan di tingkat daerah berdasarkan parameter yang jelas.

"Bahwa rencana pergantian itu sudah dilakukan dari jauh-jauh hari. Itu SK-nya kalau saya tidak salah tanggalnya 15 atau 30 Oktober, saya lupa, tapi bukan, ya, kalau dikaitkan dengan hal lain. Saya rasa tidak demikian, ya, karena kita dalam revitalisasi punya tolak ukur dan parameter yang jelas," ujar Dasco.

Aulia sendiri sempat dipanggil oleh Mahkamah Kehormatan Gerindra usai dirinya berfoto bareng bakal capres NasDem, Anies Baswedan. Aulia dipanggil untuk dimintai klarifikasi usai fotonya dengan Anies di Sumut menjadi viral.

Apakah pencopotan Aulia ada kaitannya dengan aksi foto bareng Anies tersebut? Dasco kembali menyinggung bahwa pemanggilan Aulia beberapa waktu lalu untuk klarifikasi.

Simak selengkapnya di halaman berikut



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT