Ahmad Ali Ditunjuk NasDem Jadi Koordinator Tim Pilpres 2024

ADVERTISEMENT

Ahmad Ali Ditunjuk NasDem Jadi Koordinator Tim Pilpres 2024

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Jumat, 25 Nov 2022 11:19 WIB
Waketum NasDem, Ahmad Ali.
Foto: Waketum NasDem Ahmad Ali. (Wildan/detikcom).
Jakarta -

Partai NasDem menunjuk Wakil Ketua Umum Ahmad Ali sebagai Koordinator Tim Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024. NasDem ingin Ahmad Ali mengkoordinasi dan memimpin pemenangan Pemilu 2024, khususnya Pilpres 2024.

Penunjukan Ahmad Ali sebagai koordinator tim Pilpres 2024 NasDem disampaikan Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dalam keterangan tertulis yang dikutip Jumat (24/11/2022). Willy menjelaskan koordinator tim pilpres berangkat dari kebutuhan menjelang Pilpres 2024.

"Jadi ini agar simultan antara kerja pemenangan di pilpres dengan di pileg. Untuk pileg sudah ada Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu). Nah, untuk pilpres ini memang belum ada tim secara khusus yang dedicated dan fokus pada upaya-upaya pemenangan presiden dan wakilnya, termasuk memastikan terbentuknya," kata Willy.

NasDem saat ini masih memproses pembentukan koalisi dengan PKS dan Demokrat. Kebutuhan untuk memastikan terbentuknya koalisi, kata Willy, juga membutuhkan usaha khusus.

Salah satu tugas Ahmad Ali adalah membangun tim yang fokus pada Pilpres 2024. Menurut Willy, langkah ini diambil NasDem mengingat memang belum ada tim yang secara khusus bertugas mengawal berhasilnya capres pilihan partai, mulai dari memastikan mendapatkan tiket hingga bisa memenangkan Pilpres 2024.

"Inilah bentuk keseriusan kami dalam menyongsong pesta demokrasi 2024 nanti yang akan dilakukan secara serentak. Kami tidak hanya menyiapkan diri di pileg namun siap juga di level pilpresnya," ujar Willy.

Kelanjutan Koalisi

Willy Aditya sebelumnya mengatakan pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam mendeklarasikan koalisi bersama PKS dan Demokrat. Willy mengatakan NasDem juga membangun komunikasi dengan partai lain selain PKS dan Demokrat. Dia menuturkan komunikasi NasDem dan kedua partai itu masih intens dilakukan.

"Prinsipnya apa? yang menjadi episentrumnya adalah Mas Anies sendiri sebagai simbol perubahan. Tentu kami juga membangun komunikasi dengan banyak partai lain, dengan Demokrat dan PKS yang sejauh ini sudah cukup intens dan cukup lama," ujarnya.

Lihat juga video 'Soal Koalisi, NasDem: Ingin Lebih Baik Bukan Berarti Antitesa':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT