Tugas Baru dari Megawati Tambah Peran Strategis Prananda Prabowo di PDIP

ADVERTISEMENT

Tugas Baru dari Megawati Tambah Peran Strategis Prananda Prabowo di PDIP

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Nov 2022 08:08 WIB
Muhammad Prananda Prabowo (lahir 23 April 1971; umur 44 tahun) atau yang biasa dipanggil Prana adalah Politikus Indonesia dari PDI-Perjuangan. Ia juga Cucu dari Presiden Pertama RI, Soekarno dan putra kedua Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri dari suami pertamanya, Letnan Satu Penerbang Surindro Supjarso.
Prananda Prabowo (Foto: dikhy sasra)
Jakarta -

Ketua DPP PDIP Muhammad Prananda Prabowo mendapat sederet tugas baru dari Ketua Umum sekaligus Ibundanya Megawati Soekarnoputri jelang pemilu 2024. Pria yang akrab disapa Nanan itu menerima tugas-tugas strategis, salah satunya penjaringan calon legislatif PDIP di tingkat pusat hingga daerah.

Prananda Prabowo sukses mengarahkan Rakernas I PDIP guna mewujudkan Indonesia menjadi Negara Industri berbasis Riset dan Inovasi Nasional.Prananda Prabowo (sebelah kiri) bersama Megawati dan Hasto Kristiyanto. (Foto: dok. PDIP)

Untuk diketahui, dalam struktur kepengurusan DPP PDIP periode 2019-2024 Nanan menduduki kursi Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif. Kini dia ditugaskan menjadi Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP.

Di posisi barunya ini, Nanan bertanggung jawab penuh untuk melakukan pengawasan, pengendalian, dan evaluasi terhadap pelaksanaan instruksi-instruksi Ketum PDIP.

Penunjukan Nanan tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 2/76/KPTS/DPP/XI/2022 tertanggal 7 November 2022. SK tersebut ditandatangani oleh Megawati Soekarnoputri dan Hasto Kristiyanto selaku Ketum dan Sekjen PDIP.

Dalam SK tersebut, ada 9 poin tugas yang diberikan kepada Nanan. Beberapa tugas strategis di antaranya pengawasan, pengendalian terkait penjaringan caleg-caleg PDIP baik di DPD, DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Pemilu tahun 2024.

Selain itu, Nanan juga diminta melaksanakan pengawasan, pengendalian, dan mengambil tindakan demi terlaksananya instruksi Ketua Umum Partai soal disiplin komunikasi politik terkait capres-cawapres 2024.

Lihat juga video 'Politikus PDIP Ungkap Faktor Utama Penentu Pemenang Pilpres 2024':

[Gambas:Video 20detik]



Apa saja 9 poin tugas baru yang diterima Prananda? simak di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT