Anies soal Cawapres Pendampingnya: Mungkin Diumumkan Bulan Depan

ADVERTISEMENT

Anies soal Cawapres Pendampingnya: Mungkin Diumumkan Bulan Depan

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 20:15 WIB
Anies Baswedan menghadiri peringatan HUT NasDem di Jakarta. Anies duduk di samping Ketum NasDem Surya Paloh dan juga mendapatkan potongan kue.
Foto: Anies Baswedan (A.Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Calon presiden usungan NasDem, Anies Baswedan, buka suara terkait kapan pengumuman calon wakil presiden (cawapres) pendampingnya di Pemilu 2024. Anies menyebut pengumuman nama cawapres itu bisa dilakukan bulan depan.

"Cawapres itu bisa bulan depan, bisa 2 bulan lagi, bisa 3 bulan lagi. Mungkin juga bulan depan," kata Anies Baswedan kepada wartawan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

Anies bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, siang tadi. Saat ditanya apakah pertemuan itu juga membahas nama cawapres, Anies menyebut obrolan itu membahas banyak hal.

"Macem-macem, semua hal (yang dibahas)," ujarnya.

Anies Ketemu Paloh

Sebelumnya, Anies Baswedan bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat. Ini yang dibahas Anies dan Paloh.

"Santai, kita ngopi sore. Ngobrol bebas. Tidak ada tema khusus. Jadi rileks. Jadi kita ngobrolin macem-macem," ujar Anies Baswedan kepada wartawan usai bertemu dengan Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11).

Anies mengatakan obrolan itu bersifat santai. Dia hanya menyebut obrolan itu membahas semua hal.

"Semua hal kita obrolin. Dan ngobrolnya bukan ngobrol kayak rapat. Bukan. Namanya juga ngopi," ujarnya.

"Kita bahas semuanya lah. Tapi nggak membahas kayak bahas si A si B si C, nggak, kita rileks," imbuhnya.

Dia tak bicara banyak terkait detail obrolan bersama Surya Paloh tersebut. Dia menuturkan dirinya dan Paloh hanya sekadar ngobrol sembari ngopi sore.

"Intinya kita ngobrol biasa saja, santai. Kayak temen-temen ngopi. Kalau ngopi apa yang dibahas? Macem-macem kan," ujarnya.

Simak juga 'Pengamat Bicara Peluang Anies Gaet Calon Selain AHY dan Aher':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT