PDIP Yakin Nama Capres di Kantong Megawati Pasti Disepakati Jokowi

ADVERTISEMENT

PDIP Yakin Nama Capres di Kantong Megawati Pasti Disepakati Jokowi

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 22 Nov 2022 15:36 WIB
Bambang Pacul Wuryanto
Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul berbicara soal nama capres 2024 PDIP yang disebut sudah dikantongi Ketum Megawati Soekarnoputri. Pacul menyebut nama itu hampir pasti sudah disepakati Megawati bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau bahasa kayak gitu sudah hampir pasti sepakat (dengan Jokowi). Kalau dasarnya itu," kata Pacul kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Namun, Pacul membantah jika PDIP disebut mencapreskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani lantaran belum ada pengumuman resmi. "Tapi kan sebutan itu juga belum tentu benar. Yang benar adalah PDIP punya tiket," katanya.

Pacul lalu menganalogikan pengusungan capres di PDIP yang tak hanya memiliki 'tiket'. Lebih dari itu, dia menyebut pihaknya sudah memegang 'boarding pass' menuju Pemilu 2024.

"Bukan hanya tiket, itu boarding pass," ujarnya.

Lebih lanjut, Pacul menyinggung soal Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang disebut sudah mengantongi nama capres yang akan diusung. Pacul mengatakan pengumuman capres PDIP hanya tinggal urusan momentum.

"Lha kalau itu saya nggak tahu. Bahwa kalau Mbak Puan menanyakan, di kantongnya ibu, karena Mbak Puan putrinya Bu Mega, mungkin-mungkin saja. Cuma belum diumumkan. Kalau ditanya kapan pengumumannya, ya lagi-lagi saya nggak tahu. Itu kan soal momentum," kata Pacul.

Puan Sebut Mega Sudah Kantongi Nama Capres

Puan Maharani memastikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi nama calon presiden (capres) yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024.

"Pastilah Ketua Umum sudah mengantongi nama, PDIP partai yang siap kadernya," kata Puan di Loji Gandrung, Solo, Senin (21/11).

Bahkan, disebutnya, PDIP mempunyai banyak calon untuk diajukan dalam Pilpres, Pileg dan Pilkada. Ia menegaskan PDIP siap ikut dalam kontestasi politik.

"Punya banyak calon kemudian dan tentu saja siap ikut masuk kontestasi Pileg dan Pilpres," ujarnya.

Lihat juga Video: Voxpol Sebut Kader Pilih Ganjar Ketimbang Puan, PDIP: Jadi Pertimbangan

[Gambas:Video 20detik]




(fca/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT