Budi Arie Yakin Projo Sumbar Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur

ADVERTISEMENT

Budi Arie Yakin Projo Sumbar Dukung Andre Rosiade Jadi Gubernur

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 17 Nov 2022 09:28 WIB
Jakarta -

Ketum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan Projo Sumatera Barat (Sumbar) telah melakukan komunikasi intens dengan Andre Rosiade. Budi yakin Projo Sumbar akan mendukung Andre Rosiade maju sebagai Gubernur Sumbar.

"Komunikasi dengan Projo Sumbar sudah cukup Intens jadi saya yakin Projo Sumbar dukung Andre," ujar Budi Arie dalam diskusi Adu Perspektif, Rabu (16/11/2022).

Budi Arie menilai pihaknya mudah berkomunikasi dengan berbagai partai. Terlebih menurutnya para relawan tidak ada yang maju sebagai caleg, sehingga tidak akan mengganggu internal partai.

"Kita enak berkomunikasi dengan partai karena teman-teman relawan kita ini jarang yang jadi caleg, jadi tidak mengganggu internal di partai," tuturnya.

Ia memastikan tugas Projo adalah untuk pemenangan Pilpres dan Pilkada.

"Juga kan tugas kita pemenangan pilpres. Pemenangan Pilpres, pemenangan Pilkada," tuturnya.

Sebelumnya Diketahui, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pariaman Fitri Nora mengungkapkan dukungan untuk Andre Rosiade menjadi Gubernur memang semakin besar. Dia juga melihat, banyak program yang dibawa Andre Rosiade ke Sumbar sebagai anggota DPR.

"Kami juga mendukung Andre Rosiade sebagai Gubernur Sumbar 2024. Karena, sudah terbukti sebagai anggota DPR RI membantu banyak pembangunan Sumbar. Apalagi kalau diberikan kesempatan membangun Sumbar sebagai Gubernur, tentu akan lebih baik lagi," cetus Nora, Minggu (9/10/2022).

Sementara itu, Andre Rosiade mengaku sangat terhormat karena dijagokan Wali Kota Pariaman Genius Umar sebagai calon Gubernur Sumbar. Namun, dia mengaku belum terlalu memikirkan Pilgub Sumbar 2024.

"Kami masih fokus menjadi anggota DPR RI dan mengemban tugas sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar untuk memenangkan Capres Prabowo dan kembali menang di Pemilu 2024," kata Ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu.

Andre menyatakan dirinya sangat berkomitmen membangun Kota Pariaman dan Sumbar secara umum.

"Kami melihat, Wako Pariaman Genius Umar pantas jadi Gubernur. Tapi beliau meminta kami yang maju. Karena masih ingin dua periode jadi Wali Kota. Kalau begitu, kami titip ibu Fitri Nora jadi Wawako Pariaman," urai anggota Komisi VI ini.

Andre mengatakan salah satu langkah yang akan diprioritaskannya menjadi Gubernur Sumbar adalah perbaikan jalan.

(dwia/zap)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT