Bambang Pacul Pastikan Megawati dan Jokowi Tak Akan Beda soal Capres PDIP

ADVERTISEMENT

Bambang Pacul Pastikan Megawati dan Jokowi Tak Akan Beda soal Capres PDIP

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Selasa, 01 Nov 2022 20:44 WIB
Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto (Bambang Pacul)
Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. (Rolando/detikcom)
Jakarta -

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul bicara sikap Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Pilpres 2024. Pacul memastikan Megawati tidak akan berbeda pandangan dengan Jokowi soal capres.

Pacul mengatakan pihak yang menganggap adanya beda pandangan antara Megawati dan Jokowi berarti tidak memahami kultur di PDIP.

"Itulah yang orang yang nggak paham tadi. Karena kau melihatnya dari luar. Tidak pernah merasai kultur yang ada di PDI Perjuangan," kata Pacul kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Pacul meyakini kedua tokoh tersebut pasti akan bermuara pada kesepakatan terkait keputusan partai. Menurutnya, kesepakatan itu akan muncul setelah keduanya bertemu.

"Kan saya selalu ngomong, nanti kalau Pak Jokowi beda dengan Bu Mega gimana. Nggak akan beda. Nanti ketemu," kata Ketua Komisi III DPR itu.

Pacul menilai narasi perbedaan antara Jokowi dan Mega berasal dari pihak eksternal yang tak memahami PDIP. "Kalau ketemu sama Bu Mega, selesai. Karena ada kultur di PDIP ini. Itu kan pada nggak paham. Kalau nggak paham juga ke PDIP deg-degan," katanya.

Simak juga 'Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PDIP Tertinggi, Disusul Golkar-Gerindra':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT