Bawaslu DKI Dapat Dana Hibah Pilkada 2024 Sebesar Rp 206 M dari APBD

ADVERTISEMENT

Bawaslu DKI Dapat Dana Hibah Pilkada 2024 Sebesar Rp 206 M dari APBD

Anggi Muliawati - detikNews
Senin, 31 Okt 2022 14:01 WIB
Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Munandar Nugraha
Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Munandar Nugraha (Foto: Anggi/detikcom)
Jakarta -

Ketua Bawaslu DKI Jakarta Munandar Nugraha mengatakan pihaknya telah membicarakan terkait dana hibah pilkada 2024 dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia menyebut dana hibah tersebut akan digunakan secara optimal.

"Untuk pilkada kita sudah dapat pembicaraan terkait dana hibah pilkada, itu nanti kita optimalkan nanti pada saat pilkada nanti," kata Munandar di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2022).

Munandar mengatakan Bawaslu DKI memperoleh dana hibah sebesar Rp 206 miliar. Dana hibah tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Rp 206 miliar dana hibah untuk pilkada nanti," katanya.

Munandar mengatakan akan menggunakan dana hibah tersebut sesuai dengan kebutuhannya. Dia mengajak media massa untuk ikut mengawasi penggunaan dana hibah.

"Saya minta tolong media untuk bisa memantau kita penggunaan dana hibah itu supaya tidak terlenceng," tuturnya.

Sebelumnya, Bawaslu DKI Jakarta menggelar pertemuan dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota, Jakarta Pusat. Pertemuan tersebut membahas terkait persiapan Pemilu 2024.

"Intinya kita berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk bersinergi, karena kita sudah, tahapan pemilu sudah berjalan Desember akan ada penetapan peserta pemilu, dan pemilu kali ini kita langsung 2024," kata Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Munandar Nugraha di Balai Kota, Senin (31/10).

(eva/eva)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT