Demokrat soal Anies-AHY Deal or No Deal: Hanya Silaturahmi

ADVERTISEMENT

Demokrat soal Anies-AHY Deal or No Deal: Hanya Silaturahmi

Paradisa Nunni Megasari - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 16:32 WIB
Herzaky Mahendra Putra Demokrat (Paradisa/detikcom).
Foto: Herzaky Mahendra Putra Demokrat (Paradisa/detikcom).
Jakarta -

Pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Markas Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, memunculkan pertanyaan apakah keduanya akan berduet di Pemilu 2024. Kepala Badan Komunikasi Strategis (Kabakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra angkat bicara soal peluang duet Anies-AHY.

"Hari ini silaturahmi (antara) sahabat lama," kata Kabakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Lebih lanjut, Herzaky menyebutkan dalam pertemuan hari ini belum mengarah ke pembahasan kesepakatan apapun di antara Anies dan AHY.

"Bukan mengarahkan deal atau enggak deal kita kan bukan transaksional," kata Herzaky.

Herzaky menyebutkan Anies dan AHY hari ini berdiskusi lebih dalam terkait isu terkini maupun demokrasi.

"Intinya, ingin mempertahankan yang namanya kebebasan, demokrasi, fair playground, di mana dulu demokrat memberikan ruang berdemokrasi dan kontestasi yang sama untuk semua, ini yang penting, Anies dan AHY mengamini itu," kata Herzaky.

Direktur PPI: No Deal

Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menyebut pada tataran kepentingan untuk 2024, Anies dan AHY sepakat untuk kerja sama politik. Namun, pada tataran pasangan calon dinilai belum ditemukan kata sepakat.

Adi turut menyaksikan video pernyataan Anies dan AHY usai pertemuan di DPP Partai Demokrat. Adi menilai pernyataan Anies tak sedikitpun menyinggung soal kemungkinan berpasangan dengan AHY, meski AHY sudah memperkenalkan relawan Anies-AHY.

"Ya. Pada level paslon no deal. Padahal AHY sudah banyak ngasih kode keras bahwa perkenalan dengan Anies sudah lama, dan Anies sempat ikut konvensi Demokrat," ujarnya.

Simak video 'Pengamat soal Pertemuan Anies-AHY: Pertanda Koalisi akan Dimantapkan':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT