Sandiaga soal Jadi Cawapres Anies di 2024: Anies-Sandi Masa Lalu

ADVERTISEMENT

Sandiaga soal Jadi Cawapres Anies di 2024: Anies-Sandi Masa Lalu

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 16:15 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Foto: WIldan Noviansah/detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pilpres 2024. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membicarakan peluang dirinya kembali menjadi pendamping Anies, kali ini di Pilpres 2024.

"Saya sampaikan Anies-Sandi kan Ini sudah masa lalu 2017, sudah lewat," kata Sandiaga saat ditemui usai peluncuran buku Luhut B Pandjaitan di Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Sandiaga menyebut posisi dirinya dengan Anies saat ini sudah berbeda. Kini dirinya tengah fokus pada tugasnya sebagai menteri dalam Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Dan sekarang kita dalam tahapan pemilu berbeda posisi, karena beliau di gubernur dan akan menyelesaikan tugasnya, sementara saya sedang menjadi pembantu presiden. Jadi fokus saya menyelesaikan tugas di kementerian lanjut alih masalah ekonomi yang akan berpotensi resesi, inflasinya kita hadapi harus kita berikan solusi," ujarnya.

Bukan Penolakan

Sandiaga menegaskan dirinya bukan menolak untuk menjadi cawapres Anies. Dia menyebut soal pencalonan capres atau cawapres biarlah partai politik yang mengurus nantinya.

"Jadi proses politik akan dijalani dan dinamika akan berjalan tapi partai politik yang akan menentukan. Bukan menolak (jadi cawapres Anies) tapi gini, yang akan menentukan adalah partai politik jadi saya tegaskan menolak atau tidak menolak itu bukan domain saya itu nanti akan putusannya oleh Parpol," ujarnya.

Saat ditanya kesiapan dirinya jika dicalonkan, Sandiaga menyebut semua kader harus siap menghadapi segala kemungkinan yang ada.

"Di 2024 nanti akan ditentukan September 2023. Parpol akan melakukan kajian, penjajakan, itu domainnya partai politik saat bulan September difinalkan tentunya siapapun harus siap menghadapi segala kemungkinan," katanya.

Simak juga video 'Survei SMRC: Efek Usung Anies, Suara NasDem di Indonesia Timur Turun':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT