Pernyataan Lengkap AHY dan Anies Usai Bertemu di Markas Demokrat

ADVERTISEMENT

Pernyataan Lengkap AHY dan Anies Usai Bertemu di Markas Demokrat

Nahda Utami, Paradisa - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 12:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya tampak tersenyum ceria.
Foto: Anies Baswedan dan AHY (Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Partai Demokrat Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Keduanya pun menyampaikan pernyataan tentang kesamaan visi-misi di antara mereka.

Awalnya, AHY berharap kunjungan Gubernur DKI Anies Baswedan dapat mempererat hubungan dengan keluarga besar PD. AHY menyinggung Anies pernah mengikuti konvensi calon presiden (capres) PD pada 2013-2014 silam.

"Secara pribadi saya juga menyampaikan bahwa semoga kedatangan Mas Anies ini juga semakin mendekatkan beliau, saya tadi mengatakan semakin dekat dengan keluarga besar Partai Demokrat. Beliau sendiri adalah salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat di tahun 2013 -2014 yang lalu," kata AHY dalam konferensi pers di kantor PD, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

AHY mengatakan persahabatannya dengan Anies sudah terjalin cukup lama. Dia juga menceritakan kilas balik persahabatannya semasa masih menjadi prajurit TNI dan Anies masih sebagai akademisi.

Setelah itu, Anies dan AHY dipertemukan lagi dalam Pilgub DKI 2017. AHY mengatakan kontestasi demokrasi itu tak menyurutkan kedekatan hubungan mereka.

"Itulah indahnya persahabatan kami, tidak retak sedikit pun akibat sebuah kompetisi. Bahkan sebaliknya setelah Pilgub berakhir kami justru semakin dekat dalam membangun visi dan misi bangsa ke depan," ujar AHY.

Sementara itu, Anies memuji sambutan hangat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan kader partai berlogo mercy atas kedatangannya. Menurut calon presiden dari NasDem itu, sambutan tersebut menunjukkan kesiapan untuk berjalan bersama.

"Saya merasa sangat terhormat ketika kita merencanakan sebuah silaturahmi kita akan berdiskusi. Saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus, ternyata beberapanya Demokrat itu luar biasa. Luar biasa," tutur Anies.

Menurut Anies, hangatnya sambutan Partai Demokrat itu menandakan bahwa mereka siap untuk berjalan bersama. Anies tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai maksud berjalan bersama tersebut.

"Begitu hangat sambutannya. Insya Allah ini penanda bahwa kita siap untuk berjalan bersama-sama ke depannya," kata Anies.

Berikut ini pernyataan lengkap Anies dan AHY usai melakukan pertemuan.

Simak Video: Anies Beri Sinyal NasDem, Demokrat dan PKS Bangun 'Aliran Baru'

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT