Anies ke Markas Demokrat Hari Ini, NasDem: Kode Keras Koalisi

ADVERTISEMENT

Anies ke Markas Demokrat Hari Ini, NasDem: Kode Keras Koalisi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 07 Okt 2022 08:49 WIB
Willy Aditya
Willy Aditya (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyambangi kantor DPP Partai Demokrat (PD) hari ini setelah diumumkan sebagai calon presiden yang akan diusung NasDem pada Pilpres 2024. NasDem menyebut kedatangan Anies ke kantor Demokrat itu kode keras NasDem, PKS dan PD akan berkoalisi.

"Kita tentu apresiasi, kita sudah komunikasi dan itu tanda-tanda kode keras untuk kemudian bangunan koalisi ya. Itu hilal semakin dekatlah," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Willy mengatakan komunikasi Demokrat dengan NasDem saat ini makin intensif. Mengenai koalisi, kata dia, masih menunggu waktu yang tepat untuk deklarasi bersama.

"Tentu hal-hal seperti itu kita apresiasi bagaimana toh komunikasi yang terbangun sangat intensif dan memang tunggu waktu untuk deklarasi bersama ya. Jadi memang Pak Anies datang ke Demokrat bagian dari proses yang kita susun," imbuhnya.

Willy mengatakan, setelah dari Demokrat, Anies Baswedan juga akan bertemu dengan PKS. Dia mengatakan waktu pertemuan masih didiskusikan.

"Teman dari PKS masih nyusun waktu juga. Waktunya nanti kita aturlah," tutur dia.

Rencana kunjungan Anies ke kantor DPP Demokrat dikonfirmasi oleh Kabakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Dia belum menjelaskan apa maksud kedatangan Anies ke Demokrat.

Kunjungan Anies ke Demokrat ini merupakan yang pertama setelah diusung sebagai calon presiden (capres) Pilpres 2024 oleh Partai NasDem.

"Iya, rencananya begitu," kata Herzaky saat dihubungi, Kamis (6/10).

Berdasarkan informasi yang didapatkan detikcom, Anies rencananya akan menyambangi kantor DPP Demokrat pada pukul 09.30 WIB. Informasinya Anies dan Demokrat akan melakukan pertemuan terbuka.

Belum jelas apa yang akan dibicarakan oleh Anies dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Setelah pertemuan, Anies akan melakukan konferensi pers di markas Partai Demokrat.

Simak Video: Anies Capres NasDem, Gerindra Ungkit Jasa Kader di Pilgub DKI

[Gambas:Video 20detik]



(lir/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT