Anies Baswedan Capres NasDem Sambangi Markas Demokrat Besok

ADVERTISEMENT

Anies Baswedan Capres NasDem Sambangi Markas Demokrat Besok

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 13:20 WIB
Pengurus DPD PD DKI Jakarta dikukuhkan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Gubernur DKI Anies Baswedan diajak foto bersama pengurus PD setelahnya.
Foto: Anies Baswedan (kiri) dan AHY (kanan) (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menyambangi kantor DPP Partai Demokrat besok, Jumat (7/10). Kunjungan Anies ke Demokrat ini merupakan yang pertama setelah diusung sebagai calon presiden (capres) Pilpres 2024 oleh Partai NasDem.

Kunjungan Anies ke kantor DPP Partai Demokrat dikonfirmasi oleh Kabakomstra DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Dia belum menjelaskan apa maksud kedatangan Anies ke Demokrat.

"Iya, rencananya begitu," kata Herzaky saat dihubungi, Kamis (6/10/2022).


Berdasarkan informasi yang didapatkan detikcom, Anies rencananya akan menyambangi kantor DPP Demokrat pada pukul 09.30 WIB. Informasinya Anies dan Demokrat akan melakukan pertemuan terbuka.

Belum jelas apa yang akan dibicarakan oleh Anies dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Setelah pertemuan, Anies akan melakukan konferensi pers di markas Partai Demokrat.

NasDem Usung Anies Capres 2024


Partai NasDem sebelumnya resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam deklarasi capres NasDem.


Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best?" imbuh Paloh.

Simak juga 'Anies Jadi Capres NasDem, AHY: Pada Saatnya, Kita Juga Umumkan Sikap':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT