NasDem Dapat Info Majelis PAN Dukung Anies Capres

ADVERTISEMENT

NasDem Dapat Info Majelis PAN Dukung Anies Capres

Matius Alfons Hutajulu - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 11:57 WIB
Ahmad Ali (Dok. Pribadi).
Foto: Ahmad Ali (Dok. Pribadi).
Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengungkap dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Pilpres 2024 semakin menguat. Dia menyebut dukungan kepada Anies juga datang dari majelis-majelis PAN.

"Bukan hanya Akbar Tanjung, kalau kita juga melihat fenomena dukungan terhadap Pak Anies saya lihat semakin menguat ya, kemarin saya dikirimi tentang majelis-majelis PAN yang kemudian menyatakan mendukung Anies dan lain-lain kan," kata Ahmad Ali saat dihubungi, Kamis (6/10/2022). Pernyataan Ali disampaikan saat menanggapi pernyataan Akbar Tanjung soal Anies Baswedan.

Ahmad Ali menyebut dukungan terhadap Anies dari berbagai pihak membesarkan hati NasDem. Dia merasa para elite partai politik sependapat dengan penilaian NasDem terhadap Anies Baswedan.

"Ini semua tentunya sekali lagi harapan, dukungan ini membesarkan hati. Sekali lagi bahwa NasDem merasa analisis penilaian NasDem terhadap figur Anies Baswedan ini suatu hal yang benar ya di mata elite-elite tersebut," ucapnya.

Lebih lanjut, anggota Komisi III DPR ini menyebut dukungan Akbar Tanjung kepada Anies pasti sudah berdasarkan pertimbangan matang. Menurutnya, dukungan juga hadir dari Muhammadiyah hingga tokoh-tokoh NU.

"Tentunya tokoh-tokoh tersebut mendukung Anies, seperti Akbar Tanjung berdasarkan pertimbangan yang sangat matang, begitu juga dari Muhammadiyah, tokoh-tokoh NU itu berdasarkan pertimbangan matang melihat apa yang Anies kerjakan di DKI pastinya. Anies mengerjakan DKI itu dengan sangat elegan, menyelesaikan berbagai permasalaha di DKI, bekerja di kesunyian tanpa mengumbar pernyataan yang berpotensi gaduh," ujar dia.

Simak pernyataan Akbar Tanjung dan bantahan Golkar di halaman berikutnya.

Simak Video: Anies Jadi Capres NasDem, PAN: Bagus, Tapi Sekarang Lagi Berduka

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT