Dinilai Ketua PKS Cocok Jadi Cawapres Anies, Ganjar Bilang Begini

ADVERTISEMENT

Dinilai Ketua PKS Cocok Jadi Cawapres Anies, Ganjar Bilang Begini

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 11:13 WIB
Ganjar Pranowo (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom).
Foto: Ganjar Pranowo (Azhar Bagas Ramadhan/detikcom).
Nusa Dua -

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebutkan beberapa nama yang cocok mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024, salah satunya Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Ganjar menanggapi penilaian Mardani Ali Sera.

"Ya semua bisa berkomentar apa saja, bebas," kata Ganjar di sela acara 'Temu Bisnis Produk Dalam Negeri (PDN) Polri' Tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Kamis (6/10/2022).

Tak ada tanggapan lebih lanjut oleh Ganjar soal penilaian cocok jadi calon wakil presiden (cawapres) Anies. Adapun nama lain yang disebut Mardani adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Khofifah Indar Parawansa.

Sebelumnya diberitakan, Mardani Ali Sera menyebut partainya sempat berbincang dengan Partai NasDem soal cawapres pendamping Anies Baswedan. Mardani membeberkan beberapa nama yang dinilai cocok dipasangkan sebagai cawapres Anies.

"Berbincang. Kita kan duduknya bukannya formal, hayo ini sapa nih capresnya, cawapresnya siapa. Bisa ini bisa ini, ini juga boleh kita bilang," kata Mardani kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/10).

Mardani mengatakan tokoh yang cocok mendampingi Anies itu di luar PKS dan Partai NasDem. Dia menyebut Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo cocok untuk mendampingi Anies.

"Salah satunya (AHY), tapi Bu Khofifah juga sesuatu, Mas Ganjar juga mungkin," ujar Mardani.

Selain tiga nama itu, Mardani juga membeberkan sejumlah nama di internal PKS yang dinilai cocok mendampingi Anies. Menurutnya, mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid cocok sebagai cawapres mendampingi Anies.

"Ya kita ajukan Kang Aher, ada juga ustadz Hidayat Nur Wahid, tapi itu mah internal," ujarnya.

Simak Video: PSI Usung Ganjar Jadi Capres, Bambang Pacul Singgung Tata Krama

[Gambas:Video 20detik]



(azh/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT