Akbar Tanjung Dukung Anies di Pilpres, Golkar Tetap Solid Pilih Airlangga

ADVERTISEMENT

Akbar Tanjung Dukung Anies di Pilpres, Golkar Tetap Solid Pilih Airlangga

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 06 Okt 2022 07:00 WIB
Anak Ketum Golkar Agung Laksono yang juga anggota DPR, Dave Laksono, terkejut saat tiba di ruang Fraksi Golkar di lantai 12 Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat siang (27/3). Ruangan tersebut dijaga ketat aparat kepolisian dan pamdal.
Dave Laksono (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Senior Partai Golkar Akbar Tanjung mendukung Anies Baswedan jadi capres di Pilpres 2024. Namun, DPP Partai Golkar memastikan pihaknya solid mengusung sang Ketum Airlangga Hartarto.

Pihak DPP Partai Golkar pun akan mengonfirmasi soal dukungan Akbar Tanjung pada Anies. DPP Partai Golkar akan menanyakan sikap Akbar Tanjung.

"Kita akan bahas dahulu, mempertanyakan sikap beliau," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono kepada wartawan, Rabu (5/10/2022).

Dave memastikan kebijakan internal partai tidak akan berubah. Golkar tetap mendukung ketua umumnya Airlangga Hartarto sebagai capres.

"Akan tetapi kebijakan partai tidak berubah, calon presiden kami adalah Pak Airlangga Hartarto," ujarnya.

Dave mengatakan tidak ada dinamika di internal terkait hal itu. Dave memastikan Golkar solid dukung Airlangga di 2024.

"Tidak ada, semua masih sangat solid mendukung Airlangga tuk pilpres 2024 nanti," ucapnya.

Sebelumnya, Akbar Tanjung mengungkap dukungannya terhadap Anies di Pilpres. Akbar Tanjung awalnya bicara sosok Anies yang merupakan juniornya di organisasi. Dia mengaku bangga dengan Anies Baswedan yang kini dicapreskan oleh Partai NasDem.

"Yang saya hormati Pak Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Bapak Anies Baswedan dalam organisasi KAHMI dia sebetulnya masih junior saya. Tentu saja saya bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon Presiden," kata Akbar Tanjung kepada wartawan di acara peresmian Monumen Tritura 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Kemudian, Akbar Tanjung menyampaikan peluang Anies di 2024. Dia yakin Anies sangat berpeluang jadi Presiden.

"Lalu peluang beliau di Pemilu 2024 yang akan datang sangat kuat untuk menjadi Presiden," ucapnya.

Atas keyakinan itu lah, Akbar Tanjung mengaku mendukung Anies sebagai calon presiden. Dia juga memastikan Anies tepat menjadi presiden di 2024.

"Karena itu saya juga pakai baju kuning. Karena saya juga mendukung beliau sebagai calon presiden," ucapnya.

"Beliau orang pintar seorang akademisi tapi juga seorang yang betul memiliki suatu pemikiran yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia. Beliau tepat menjadi Gubernur dan lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi Presiden," tambah dia.

Lihat Video: Gelagat Zulhas Saat Ditanya Kans PAN Usung Anies jadi Capres

[Gambas:Video 20detik]




(eva/aud)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT