ADVERTISEMENT

Zulhas Resmikan Kantor DPP PAN di Jaksel: Basis Kita Islam Wasathiyah

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 06:10 WIB
Jakarta -

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) meresmikan kantor baru DPP di Jalan Amil, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Selama 24 tahun PAN berdiri, PAN baru kali ini memiliki kantor atas nama partai.

"Tentu kita hari ini karena perjuangan teman-teman yang mendirikan kantor ini, baik yang sudah mendahului kita maupun yang masih ada," papar Zulkifli dalam sambutannya di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022).

Zulkifli menyebut peresmian kantor baru merupakan wujud kerja keras dari para kader. Ia bersyukur pihak PAN sudah berada di posisi sekarang.

"Kalau ada kantor kita hari ini tentu ini hasil kerja kita semua. Saya kan cuma meresmikan saja. Tidak ada kita hari ini tanda peran saudara-saudara semua. Sekecil apapun seperti pasir yang tersusun, jadi juga. Oleh karena itu, kita syukuri apa yang kita capai hari ini, tentu perjalanannya tidak mudah," kata Zulkifli.

Zulkifli lantas mengingatkan kader PAN jika basis partainya itu rasional dan membawa ketenangan. Penilaian terhadap semua agama harus dihormati.

"Basis kita Islam Wasathiyah, tenang. Yang waras, rasional, dan ini membawa negeri ini maju. Kader-kader PAN berpikir merdeka, pandangan kita terhadap agama-agama kita hormati, masing-masing saling menghormati," katanya.

Menurut Zulkifli saat ini mungkin mudah untuk menjual suku, agama dan lainnya. Namun, hal tersebut, lanjut dia, bukan gagasan yang diusung oleh Partai PAN.

"Kita menawarkan kepada publik bertengkar dalam konteks gagasan. Memang ini tidak mudah, sulit untuk dibeli. Menawarkan konsep, gagasan, pikiran, itu tidak mudah," kata Zulkifli.

"Karena yang paling mudah adalah jual suku, agama, dan lain-lain itu mudah. Mudah-mudahan kantor kita bisa jadi rumah untuk memajukan Indonesia. Insya Allah," tutupnya.

(isa/mae)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT