PKS soal Relawan Pendukung Anies-Andika: Duet yang Menarik

ADVERTISEMENT

PKS soal Relawan Pendukung Anies-Andika: Duet yang Menarik

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 05 Okt 2022 00:00 WIB
Anies Baswedan dan Andika Perkasa
Foto: Anies Baswedan dan Andika Perkasa (Dok. Infografis)
Jakarta -

Relawan Anies-Andika For 2024 (AK 24) muncul usai Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres). PKS menilai duet Anies-Andika itu merupakan duet yang menarik.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memiliki banyak pengalaman, khususnya di dunia militer. Menurutnya, duet Anies-Andika itu merupakan duet yang menarik.

"Jenderal Andika punya pengalaman. Militer dan intelek. Dalam beberapa hal progresif. Duet yang menarik," kata Mardani kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

Meski begitu, Mardani menyebut pasangan calon (paslon) itu ditentukan oleh calon itu sendiri dan juga publik. Paslon itu, lanjut Mardani, harus bekerja sama dan wajib membangun chemistry.

"Tapi penentuannya memang Capres dan publik. Capres karena nanti yang akan kerja sama dan wajib membangun chemistry," ujar Mardani.

Lebih lanjut, Mardani mengatakan penentuan paslon masih dinamis sampai saat ini. Menurutnya, masyarakat juga akan menentukan paslon sesuai pilihannya.

"Dan kedua, publik apakah akan memilih atau tidak. Jadi semua masih dinamis," jelasnya.

Sebelumnya, NasDem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden di 2024. Kini muncul relawan yang mendukung Anies dipasangkan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Pasangan Anies-Andika kami rasa adalah pasangan paling pas. Keduanya akan bisa saling melengkapi menjadi sebuah kolaborasi bagi kemajuan negeri ini," kata Ketua Relawan Anies-Andika For 2024 (AK 24), Bima, dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/10).

Relawan AK 24 memahami Jenderal Andika Perkasa dan Anies Baswedan memang saat ini masih sama-sama menjadi pejabat. Namun keduanya dipastikan akan purnatugas tahun ini.

Selain itu, Anies Baswedan dan Andika juga dinilai moncer dalam berbagai survei elektabilitas calon presiden. Anies Baswedan tak pernah lepas dari tiga besar, sedangkan Andika Perkasa juga disebut-sebut sebagai sosok potensial.

"Anies Baswedan dan Andika Perkasa adalah kombinasi karakter yang paling komplet untuk bisa membawa Indonesia sebagai berkibar di dunia," ujar Bima.

Lihat juga Video: Gelagat Zulhas Saat Ditanya Kans PAN Usung Anies jadi Capres

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT