ADVERTISEMENT

Zulhas soal NasDem Usung Anies Capres: Selamat, tapi Sekarang Lagi Berduka

Dwi Rahmawati - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 23:19 WIB
Jakarta -

Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang juga tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) merespons hal tersebut.

"Ya bagus kan? Bagus, semua partai politik kita ucapkan selamat lah ke NasDem, cuma kita kan sekarang sedang berduka," kata Zulkifli Hasan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022).

Menteri Perdagangan (Mendag) yang kerap disapa Zulhas tersebut lantas menyinggung nama Anies Baswedan yang muncul dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN. Meski demikian, saat ini, lanjut Zulkifli, pihaknya masih dalam keadaan berkabung terkait tragedi Kanjuruhan yang tewaskan 125 orang.

"Dan waktu kami Rakernas kan memang sudah ada Pak Ganjar, Pak Anies, dan lain-lain, tentu dari KIB. Tapi hari-hari ini kita turut berduka yang mendalam, seluruh dunia juga berkabung atas apa yang terjadi di Liga 1 Arema dan Persebaya," kata Zulkifli.

"Kita itu dulu, kita berduka cita mendalam, kita mendoakan saudara-saudara kita yang terkena musibah diberi kekuatan," sambungnya.

NasDem Deklarasi Anies Capres

NasDem sebelumnya resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024, yakni Anies Baswedan. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik sehingga dia memutuskan sosok Anies Baswedan-lah yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Selatan.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," sambung Paloh.

(isa/jbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT