NasDem Deklarasikan Anies Jadi Capres, PKS Mohon Doa Segera Menyusul

ADVERTISEMENT

NasDem Deklarasikan Anies Jadi Capres, PKS Mohon Doa Segera Menyusul

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 08:55 WIB
Juru bicara (jubir) PKS Pipin Sopian.
Juru bicara (jubir) PKS Pipin Sopian. (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Juru bicara PKS Pipin Sopian menyambut baik deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) oleh Partai Nasdem. Pipin memohon doa agar PKS dapat segera menyusul NasDem.

"Selamat dan apresiasi kepada Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI. Mohon doa, semoga PKS segera menyusul," kata Pipin kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Pipin menjelaskan bahwa komunikasi PKS dengan Partai Nasdem, Partai Demokrat, maupun dengan partai lain terus dilakukan untuk mencari pasangan capres dan cawapres yang menjadi simbol perubahan.

"Saat ini kami masih terus melakukan komunikasi politik ke Partai Nasdem, Partai Demokrat, maupun dengan partai lain dalam rangka penjajakan koalisi. Komunikasi alhamdulillah terjalin dengan baik, terbuka, dan setara," ujarnya.

Pipin menegaskan bahwa keputusan PKS mengumumkan terkait koalisi dan pencapresan adalah wewenang Musyawarah Majelis Syura PKS.

"Setiap partai politik punya mekanisme internal masing-masing, kita harus hormati. PKS akan menentukan koalisi dan pencapresan melalui mekanisme Musyawarah Majelis Syura," imbuhnya.

Partai NasDem sebelumnya resmi mencalonkan Anies Baswedan sebagai capres di Pilpres 2024. Anies dapat karpet merah untuk menentukan cawapres dan 'sobekan' tiket capres.

Anies jadi capres NasDem langsung diumumkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

Lihat juga Video: Adu Elektabilitas Anies Vs Ganjar, Capres NasDem dan PSI

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT