Paloh Bilang 'Why Not The Best' saat Pilih Anies Jadi Capres

ADVERTISEMENT

Paloh Bilang 'Why Not The Best' saat Pilih Anies Jadi Capres

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 04 Okt 2022 08:31 WIB
Partai NasDem resmi mengumumkan Anies Baswedan sebagai capres untuk Pemilu 2024. Keputisan itu disampaikan Ketum NasDem Surya Paloh.
Surya Paloh (Foto: Rifkianto Nugroho-detikcom)
Jakarta -

Arah politik Anies Baswedan selepas menjabat Gubernur DKI Jakarta pada Oktober 2022 sudah jelas. Anies kini berstatus calon presiden atau capres Partai NasDem. Narasi 'the best' dari si empunya NasDem, Surya Paloh, mengiringi deklarasi Anies capres.

Deklarasi Anies Baswedan sebagai capres digelar Surya Paloh di NasDem Tower, Senin (3/10/2022). Para elite Partai NasDem menemani Surya Paloh dalam pengumuman penting partai demi menatap Pemilu 2024. Sang jagoan NasDem, Anies, hadir langsung di acara tersebut.

"Kenapa Anies Baswedan? Jawabannya adalah why not the best?" kata Surya Paloh.

Surya Paloh meminta kadernya mengawal niat partai dan Anies dalam pencapresan. NasDem, kata Surya Paloh, ingin mewujudkan pemerintahan yang baik.

"Tegur, katakan yang tidak tepat, katakan yang tidak cocok, katakan yang barangkali tidak sesuai dengan apa yang dia utarakan pada hari ini, agar proses interaksi menghasilkan sesuatu, upaya perbaikan atas kekurangan kita sebangai bangsa," kata Paloh.

Menurut Surya Paloh, anak-anak bangsa saat ini sudah baik. Akan tetapi, Surya Paloh mantap memutuskan meminang Anies Baswedan menjadi capres NasDem.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh.

Anies telah menerima mandat menjadi capres NasDem dalam kesempatan itu. "Dengan memohon ridho Allah dengan memohon petunjuk dariNya dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu," kata Anies.

Simak halaman selanjutnya

Simak Video: Adu Elektabilitas Anies Vs Ganjar, Capres NasDem dan PSI

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT