Anies soal Kemungkinan Gabung NasDem Usai Jadi Capres: Nanti Dibahas

ADVERTISEMENT

Anies soal Kemungkinan Gabung NasDem Usai Jadi Capres: Nanti Dibahas

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 18:47 WIB
Anies Baswedan (Wildan-detikcom)
Foto: Anies Baswedan (Wildan-detikcom)
Jakarta -

Partai NasDem mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presidennya di tahun 2024 mendatang. Akankah Anies Baswedan bergabung ke Partai NasDem?

"Gini, sekarang pokoknya saya urus Jakarta dulu. Sesudah 16 Oktober baru nanti kita bahas itu," kata Anies di Pelabuhan Penumpang Muara Angke, Jakarta Utara, Senin (3/10/2022).

Anies juga tak menjawab detail saat ditanya kriteria calon wakil presiden (cawapres). Dia mengaku ingin mengurus Jakarta lebih dulu.

"Belum, ini kita masih Jakarta dulu," ujarnya.

Anies juga mengaku fokusnya sebagai Gubernur DKI tak akan terbagi. Dia juga berjanji akan fokus mengurus Jakarta hingga masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022.

"Nggak (terbagi fokusnya). Sampai 16 Oktober, saya masih tetap akan fokus pad urusan Jakarta," ujarnya.

"Setelah itu baru nanti fokus yang lain. Sekarang masih fokus Jakarta, dan kita juga sudah langsung ketemuan rapat dengan teman-teman semua para asisten, Sekda, juga untuk membahas langkah-langkah kita di Jakarta," sambung Anies.

NasDem sebelumnya resmi mengumumkan Anies sebagai calon presiden yang akan diusung di 2024. Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Selatan.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," sambung Paloh.

(haf/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT