Airlangga Bertemu Puan 8 Oktober, Bahas Pemilu 2024

ADVERTISEMENT

Airlangga Bertemu Puan 8 Oktober, Bahas Pemilu 2024

Nahda Utami - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 13:40 WIB
Puan Maharani dan Airlangga Hartarto
Foto: Puan Maharani dan Airlangga (Dok. detikcom).
Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dijadwalkan bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada Sabtu pekan ini (8/10). Keduanya bertemu untuk membahas sejumlah hal, termasuk Pilpres 2024.

"Rencana sih tanggal 8 Oktober ini, ya seperti biasanya ya ini melanjutkan saja apa yang selama ini sudah dilakukan oleh Pak Airlangga dan Golkar," kata Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Doli mengatakan pertemuan Airlangga dengan Puan sebelumnya sudah direncanakan dan sempat tertunda. Pertemuan itu, kata Doli, akan membahas situasi kebangsaan saat ini.

"Yang kita sebut sebagai silaturahmi kebangsaan, apalagi rencana bertemu dengan Bu Puan sudah lama, sudah tertunda 2 kali, jadi meneruskan apa yang sudah pernah direncanakan dan pasti yang utama adalah membicarakan situasi kebangsaan hari ini," jelas Doli.

Tidak hanya itu, Doli menyebut pertemuan Airlangga dengan Puan juga akan membahas Pilpres 2024. Menurutnya, saat ini publik juga mulai membahas bagaimana persiapan Pemilu 2024.

"Tentu kan situasi kebangsaan hari ini nggak bisa terlepas dari persiapan pemilu, kita kan sama-sama tahu mulai sekarang orang sudah bicara tentang soal persiapan Pemilu 2024," ujar Doli.

"Artinya kalau kita bicara situasi kebangsaan, hari ini nggak bisa dipungkiri pasti akan bicara tentang Pemilu 2024 ya salah satunya bicara tentang pilpres," imbuhnya.

Meski demikian, Doli mengaku belum mengetahui apakah ada agenda khusus dalam pertemuan itu. Dia mengatakan hal itu merupakan kesepakatan antara Airlangga dengan Puan.

"Itu yang nanti kesepakatan antara Pak Airlangga dengan Bu Puan tempatnya di mana, terus kemudian ya acaranya seperti apa. Itu pembicaraan antara Pak Airrlangga dan Bu Puan," ucapnya.

(nhd/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT