Anies soal Lanjutkan Program Jokowi: Ada Continuity and Change

ADVERTISEMENT

Anies soal Lanjutkan Program Jokowi: Ada Continuity and Change

Eva Safitri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 11:49 WIB
Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan mereka usung di Pilpres 2024. (YouTube NasDem TV)
Foto: Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan mereka usung di Pilpres 2024. (YouTube NasDem TV)
Jakarta -

Gubernur DKI Anies Baswedan memberikan sinyal siap untuk melanjutkan program pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Anies mengatakan dalam setiap transisi kepemimpinan selalu ada unsur keberlanjutan dan perubahan.

"Terkait dengan pembangunan, pembangunan di Indonesia berjalan sudah amat sangat panjang dan berkesinambungan dari satu kepemimpinan ke kepemimpinan berikutnya, ada continuity dan ada change. Dan itu adalah nature-nya sebuah proses pembangunan yang dilakukan oleh bangsa Indonesia," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Anies menjawab pertanyaan soal penegasan komitmen keberlanjutan pembangunan yang telah dijalankan Jokowi selama dua periode.

Anies menjelaskan unsur keberlanjutan dan perubahan bakal terus terjadi dalam proses pembangunan di Indonesia. Dia juga bakal menjalankan pesan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk selalu berpegang pada faktor keberlanjutan dan perubahan dalam pembangunan.

"Karena itu kita semua di dalam menjalankan tugas ini selalu akan melihat ini sebagai sebagai sebuah continuity and change, di mana ada perubahan dan ada keberlanjutan. Dan itulah yang akan terus menerus terjadi di bangsa ini, tidak mungkin hanya change, dan tidak mungkin hanya continuity. Selalu akan terjadi continuity and change dan itu juga yang dipesankan oleh Pak Ketua Umum ketika membicarakan tentang ke depan dan Insyaallah itu yang akan dipegang," beber Anies.

NasDem Resmi Usung Anies

Seperti diketahui, NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024. Surya Paloh mengatakan NasDem resmi akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best," ujar Paloh.

(knv/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT