Momen Anies Bisiki Surya Paloh Jawab Pertanyaan soal KPK

ADVERTISEMENT

Momen Anies Bisiki Surya Paloh Jawab Pertanyaan soal KPK

Eva Safitri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 11:44 WIB
Screenshot Video YouTube NasDem TV.
Foto: Screenshot Video YouTube NasDem TV.
Jakarta -

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menjawab pertanyaan ada tidaknya percepatan deklarasi Anies Baswedan sebagai capres dengan kasus di KPK. Sebelum menjawab, ada momen Anies Baswedan membisiki Surya Paloh soal pertanyaan ini.

"Saya melihat ini jauh hari lebih baik, sederhana lihat cahaya, bulan, bintang, hari-hari baik, sesungguhnya itulah dia, dalam apa yang saya pikirkan," kata Surya Paloh di awal jawabannya ketika jumpa pers di NasDem Tower, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Surya Paloh mengatakan partainya tidak membutuhkan birokrasi terlalu banyak dalam mengambil keputusan. Hal itu yang akhirnya NasDem mendeklarasikan Anies sebagai capres hari ini.

Setelahnya, Surya Paloh menjawab pertanyaan ada tidaknya deklarasi capres NasDem yang dipercepat dengan kasus di KPK. Saat itu, Anies mengingatkan Surya Paloh untuk menjawab pertanyaan soal KPK ini.

"Apakah terkait KPK?" ucap Anies berbisik ke Surya Paloh mengingatkan pertanyaan dari awak media.

Surya Paloh kemudian menjawab tidak tahu menahu soal deklarasi capres dengan kasus di KPK.

"Kawan, ada yang nanya ada terkait dengan KPK nggak nih? Mana kita tahu," ujar Surya Paloh.

"Karena setahu nggak ada kaitannya. Artinya sungguh-sungguh tidak ada melihat kaitannya antara NasDem, pencalonan Bung Anies, kemudian KPK, semua berjalan masing-masing. Itu sudah jelas itu. Jadi ini hari kita mendeklarasikan capres resmi Partai NasDem, terjadi bermacam-macam pandangan, persepsi, dugaan, dan sebagainya, itulah hidup, dan terimalah kehidupan itu seperti itu," lanjut dia.

Lihat Video: Anies Beri Kisi-kisi Sosok Cawapres Pilihannya

[Gambas:Video 20detik]



(idn/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT