PKB Ingatkan Ridwan Kamil: Jangan Salah Pilih Parpol!

ADVERTISEMENT

PKB Ingatkan Ridwan Kamil: Jangan Salah Pilih Parpol!

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 11:37 WIB
Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid saat doa Bersama Ulama dan Habaib Halalbihalal Bersama Gus Muhaimin di Dyandra Convention Center, Surabaya, Minggu (22/5).
Foto: Jazilul Fawaid PKB (Dok. MPR RI).
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memastikan dirinya akan bergabung partai politik pada tahun ini. PKB menyarankan RK agar memantapkan langkah politiknya supaya tidak salah pilih.

"Saran saya, Kang RK kalau bingung lakukan sholat istikhoroh supaya tidak salah pilih," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Senin (4/10/2022).

Jazilul mengatakan komunikasi pihaknya dengan Ridwan Kamil cukup baik, namun tidak begitu intens. "Selama ini komunikasi dengan PKB baik-baik saja, meskipun tidak intens," ujarnya.

Wakil Ketua MPR ini lalu mengungkit track record RK yang tak pernah berkecimpung dalam struktur partai.

"Namun, Kang RK belum punya track record bekerja dalam struktur partai, maka kelihatannya sulit juga diharapkan dapat membesarkan partai," ujar dia.

Gabung Parpol Akhir Tahun

Sebelumnya, Ridwan Kamil memastikan dirinya akan bergabung partai politik pada tahun ini. RK mengakui dirinya sudah berencana bernaung di bawah parpol semenjak pertengahan tahun ini.

"Mudah-mudahan sebelum akhir Desember, karena tadinya pertengahan tahun, karena ada tragedi keluarga sehingga saya diundur akhir tahun kemana-mananya seperti diasumsikan, seperti diberitakan tidak masalah," kata RK saat ditemui di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10).

RK mengakui sampai saat ini dirinya intens berkomunikasi bersama sejumlah parpol. Dia lantas menyinggung pertemuannya bersama Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Kosgoro 1957 Agung Laksono.

Kendati begitu, Ridwan Kamil mengaku saat ini masih dalam proses merenungkan ke mana akan berlabuh.

"Pak Agung Wantipres dan menasehati saya fokus mengurusi Jawa Barat dengan kegiatan-kegiatan, dengan kemajuan prestasi-prestasi dan sebagainya. Beliau juga memahami 2024 sudah dekat memang menanyakan aspirasi seperti apa, saya bilang masih kontemplasi," kata dia.

Lantas, ke manakah RK akan berlabuh? Terkait hal ini, RK berjanji akan mengumumkan kepastian itu dalam waktu dekat.

"Nanti dikabarinlah, insyaallah," ujarnya.

(fca/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT