Surya Paloh: Tak Ada Waktu untuk Beri Toleransi ke Pikiran Intoleran

ADVERTISEMENT

Surya Paloh: Tak Ada Waktu untuk Beri Toleransi ke Pikiran Intoleran

Eva Safitri - detikNews
Senin, 03 Okt 2022 10:40 WIB
Deklarasi Anies Baswedan capres NasDem (Eva Safitri/detikcom).
Foto: Deklarasi Anies Baswedan capres NasDem (Eva Safitri/detikcom).
Jakarta -

Ketua Umum NasDem Surya Paloh bicara soal pentingnya pikiran yang sehat bagi pembangunan bangsa. Dia mengatakan Indonesia memiliki pikiran yang sumber daya yang melimpah namun bisa kalah dengan negara lain jika tidak dikelola dengan baik.

"Seluruh anugerah yang ada pada negeri kita, posisi strategis, demografis yang besar, sumber daya kekayaan alam yang hebat itu bisa terkalahkan oleh karena ketidakmampuan kita mengelola cara berpikir yang sehat," ujar Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

Hal itu disampaikan Paloh dalam acara deklarasi Bakal Calon Presiden dari NasDem untuk Pilpres 2024. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam acara ini.

Paloh mengatakan tak ada lagi waktu untuk memberikan toleransi kepada intoleransi. Dia menyebut toleransi merupakan sikap yang melekat pada nasionalisme.

"Tidak ada waktunya lagi untuk kita berpikir dan memberikan toleransi kepada pikiran-pikiran yang intoleran," ujarnya.

"Toleransi ada kepada juga yang memerikan toleransi sejatinya nasionalisme, sejatinya pikiran-pikiran kebangsaan itu adalah melekat dengan sikap-sikap yang penuh toleransi dan itulah yang diperjuangkan NasDem," sambungnya.

(haf/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT