Ridwan Kamil: Kalau Takdir Pak Anies Jadi Presiden, Kita Dukung

ADVERTISEMENT

Ridwan Kamil: Kalau Takdir Pak Anies Jadi Presiden, Kita Dukung

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 02 Okt 2022 19:14 WIB
Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Bima Arya, beserta inisiator Supermentor Dino Patti Djalal berfoto bersama dalam acara perpisahan untuk Anies di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). Acara ini digelar oleh Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI).
Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Bima Arya, beserta inisiator Supermentor Dino Patti Djalal berfoto bersama dalam acara perpisahan untuk Anies di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022) (Andhika Prasetia)
Jakarta -

Gubernur Jawa Barat,Ridwan Kamil (RK) mengajak seluruh pihak mendukung siapapun tokoh yang akan menjadi Presiden RI 2024 mendatang. RK bahkan mengaku siap mendukung Anies Baswedan jika Gubernur DKI itu ditakdirkan menjadi Presiden di masa depan.

Hal itu disampaikan oleh RK saat menjadi pembicara dalam acara Supermentor-27 Bertajuk 'A Farwell Event for Gubernur Anies Baswedan di Ballroom Djakarta Theater XXI, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2022). RK awalnya memandang, masyarakat RI kerap bertengkar ketika selisih pendapat, termasuk dalam memilih calon presiden mendatang. Karena itulah, dia mengajak seluruh pihak mendukung siapapun Capres yang terpilih pada 2024 mendatang.

"Permasalahan di Indonesia ini nomor satu menurut saya adalah terlalu banyak suka bertengkar. Beda agama bertengkar, beda partai bertengkar, beda pilihan presiden bertengkar. Beda organisasi bertengkar. Mudah-mudahan saya doakan menjelang 2024 kita dukung siapapun presidennya, setuju?" kata RK di lokasi.

RK kemudian berjanji akan mendukung siapapun menjadi Presiden RI, termasuk Anies Baswedan. Mantan Wali Kota Bandung itu lantas mengutip surat Al-Imran yang menceritakan Allah akan menunjuk siapapun yang dikehendaki sebagai pemimpin.

"Kalau takdirnya ada di Pak Anies, kita dukung Pak Anies jadi presiden. Kalau takdirnya bukan di pak Anies tetap kita dukung siapa pun itu. Setuju?" kata RK.

"Allah akan tunjuk, pastikan siapa yang menjadi pemimpin karena Allah menghendaki," tambahnya.

RK kemudian menceritakan momen ketika dirinya menghadiri acara di Universitas Gajah Mada (UGM). Kepada Wali Kota Bogor Bima Arya, RK mengaku khawatir warga UGM akan terbelah mendukung Anies dan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 mendatang.

"Waktu di UGM saya bilang Kang Bima, wah ini bahaya UGM bisa terbelah. Satu sisi terbelah satu sisi Pak Ganjar alumni UGM kan, di kanan teriak Pak anies alumni UGM, " ucap RK.

RK kemudian berkelakar lebih baik memilihnya ketimbang UGM terpecah belah. Jawaban RK sontak disambut gelak tawa audience yang hadir dalam acara hari ini.

"Terus saya bilang, biar UGM kondusif, pilih Ridwan Kamil. Kalau takdirnya ada, apa visi misinya? visi misi saya buat emak-emak di Indonesia. Kalau terpilih skincare ditanggung BPJS," imbuhnya.

Simak juga Video: Seluruh Kader Pemuda Pancasila Diinstruksikan Pilih Anies di 2024

[Gambas:Video 20detik]




(taa/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT