Bersyukur Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Anies Berharap Beri Manfaat

ADVERTISEMENT

Bersyukur Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Anies Berharap Beri Manfaat

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 17:23 WIB
Japto Soelistyo Soerjosoemarno dan Anies Baswedan.
Japto Soelistyo Soerjosoemarno dan Anies Baswedan. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) Pemuda Pancasila (PP). Anies berharap dapat berkiprah dan memberikan manfaat dalam tubuh Pemuda Pancasila.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, apresiasi bahwa saya bisa menjadi anggota Pemuda Pancasila mudah-mudahan nanti saya bisa ikut berkiprah di sini memberikan manfaat juga lewat Pemuda Pancasila," kata Anies kepada wartawan di kantor MPN Pemuda Pancasila, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022).

Anies turut memberikan ucapan selamat atas peresmian kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila tersebut. Dia menyebut kantor baru Pemuda Pancasila itu diharapkan mampu menambah produktivitas PP dalam menjaga Ideologi Pancasila.

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat, kepada Pemuda Pancasila yang sudah memiliki sebuah kantor yang amat baik. Insyaallah dengan kantor yang baik ini maka produktifitas Pemuda Pancasila makin tinggi, manfaatnya makin dirasakan oleh masyarakat. Dan terus menjadi pilar utama penopang penjaga Pancasila kita," ujarnya.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Japto dan seluruh keluarga besar Pemuda Pancasila yang selama ini telah ikut berperan memberikan rasa tenang, damai, aman di Jakarta yang mudah-mudahan kita bisa rawat terus," tambahnya.

Anies mengungkap alasannya bergabung dengan Pemuda Pancasila. Dia mengaku ingin bersama menjaga pilar Pancasila.

"Sama-sama kita ingin memastikan bahwa ikhtiar kita untuk menjadi pilar Pancasila bisa kita jaga sama-sama," ucapnya.

Kemudian, Ketua MPN Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno mengatakan Anies merupakan kader tetap Pemuda Pancasila. Menurutnya, Anies memiliki visi dan misi yang sama dengan Pemuda Pancasila.

"Anggota tetap, anggota benar, anggota defenitif beliau mau masih anggota, biasa kalau pejabat kita kasih kehormatan tapi beliau karena memiliki pandangan yang sama, visi misi yang sama, dalam ideologi dalam Kebertuhanan dan segala macam, dan kita punya jalan yang sama dengan beliau maka beliau kita jadikan anggota. Kader," tuturnya.

Simak juga 'Komunitas 234 SC Gelar Munas Perdana, Ubah Status Jadi Ormas':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT