Japto: Kader Pemuda Pancasila Wajib Pilih Anies di 2024!

ADVERTISEMENT

Japto: Kader Pemuda Pancasila Wajib Pilih Anies di 2024!

Mulia Budi - detikNews
Sabtu, 01 Okt 2022 16:27 WIB
Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno menyatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai anggota Pemuda Pancasila.
Anies Baswedan dapat kartu anggota Pemuda Pancasila dari Japto. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Ketua Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP) Japto Soelistyo Soerjosoemarno memerintahkan kader ormas loreng oranye ini untuk memilih Anies Baswedan di Pilpres 2024. Teriakan dukungan untuk Anies terdengar.

Hal itu diungkap Japto dalam acara peresmian Kantor Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10/2022). Japto mengatakan menyebut kader PP harus diutamakan saat 2024 nanti.

"Jadi kewajiban bagi seluruh kader Pemuda Pancasila, kalau tadi disentil (soal Pemilu) sama Kapolri, Pilpres 2024 kalau nama beliau terpilih wajib kita untuk pilih beliau," kata Japto Soelistyo Soerjosoemarno saat memberikan kartu tanda keanggotaan Anies.

Sebelum Japto berbicara, Kapolri Jenderal Sigit sempat menyinggung soal Pemilu 2024 secara umum. Dia menyinggung soal Pemilu karena melihat ada Anies Baswedan dan rekan-rekan yang bakal aktif di Pemilu 2024. Dia tidak ingin suasana polarisasi politik identitas di 2019 terulang lagi di 2024.

Kembali ke Japto, para kader Pemuda Pancasila menyambut instruksinya dengan tepuk tangan. "Kader PP diutamakan di manapun juga," kata Japto.

Dia memberikan kartu anggota Pemuda Pancasila untuk Anies. Japto dan Anies tampak berfoto bersama memperlihatkan kartu keanggotaan tersebut. Usai pemberian kartu keanggotaan tersebut, terdengar teriakan yang menginginkan Anies sebagai presiden.

"Pak Anies presiden!" teriak salah satu anggota Pemuda Pancasila.

Simak juga 'Ekspresi Senyum dan Jempol Anies Setiap Menjawab Soal Capres':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/rfs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT