ADVERTISEMENT

Gerindra Puji Cak Imin Tanya Dulu ke Prabowo soal Wacana Jadi Cawapres Puan

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Minggu, 25 Sep 2022 15:28 WIB
Pemerintah mengumumkan rencana impor 1 juta ton beras. Gerindra mengkritik kebijakan itu.
Waketum Gerindra Budi Djiwandono. (Foto: dok. Gerindra)
Jakarta -

Gerindra menyambut positif momen pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang memperlihatkan kekompakan keduanya. Gerindra, parpol yang berkoalisi dengan PKB, menanggapi soal Cak Imin berbicara wacana menjadi cawapres di 2024.

"Kekompakan Mbak Puan dan Cak Imin dalam pertemuan pagi tadi adalah suatu hal yang sangat positif di alam demokrasi di Indonesia yang semakin menunjukkan kematangan dan kesejukan," kata Waketum sekaligus Jubir Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra, Budi Djiwandono, kepada wartawan, Minggu (25/9/2022).

Budi mengungkit ketokohan keduanya sebagai pucuk pimpinan di parpol dan di parlemen. Menurutnya, kekompakan Puan dan Cak Imin baik demi kemajuan Tanah Air.

"Keduanya adalah tokoh bangsa dan sama-sama pucuk pimpinan di partainya masing-masing maupun di DPR RI. Sangat baik bila kekompakan ini terus berlanjut demi kemajuan bangsa dan negara," ujarnya.

Budi mengatakan hal ini juga senada dengan pesan Prabowo agar para elite terus menonjolkan kekompakan dalam bernegara. "Pak Prabowo selalu mengingatkan kami untuk terus mengedepankan kekompakan dan kesejukan dalam bernegara," katanya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi IV DPR ini menyinggung respons Cak Imin yang bakal bertanya dulu ke Prabowo soal wacana jadi cawapres Puan jika keduanya maju bareng di Pilpres 2024. Budi menilai Cak Imin menunjukkan jiwa kesatria dan berpegang pada perjanjian yang diteken saat pembentukan Koalisi Gerindra dan PKB.

"Bahwa Cak Imin mau menanyakan dulu ke Pak Prabowo menunjukkan jiwa kesatria dan integritas beliau yang tetap berpegang teguh kepada perjanjian yang telah disepakati Partai Gerindra dan PKB," lanjutnya.

"Kami menyambut baik pertemuan antara mba Puan dan Cak Imin, semoga bisa menjadi modal Perjuangan untuk Kebangkitan Indonesia Raya," imbuhnya.

Cak Imin Bicara Wacana Jadi Cawapres Puan

Diketahui, Cak Imin dan Puan Maharani tengah melakukan pertemuan sekaligus ziarah ke makam Taufiq Kemas. Usai berziarah, Puan merayakan ulang tahun Cak Imin.

Di depan Puan, Muhaimin berdoa agar doanya terkabul bisa menjadi wakil presiden.

"Moga-moga doanya terkabul dan saya minimal jadi wakil presiden," kata Muhaimin di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (25/9/2022). Pernyataan ini langsung disambut gelak tawa elite PKB dan PDIP.

Simak selengkapnya di halaman berikut.

Simak juga Video: Puan Sudah Punya Incaran Cawapres, Ini Kriterianya

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT